Sambut Asian Games 2018, PSSI Pers Gelar Turnamen Antar Media

Acara pembukaan Invitasi Sepakbola Antar Forum Wartawan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Koordinatoriat PSSI Pers kembali "menjalankan tradisi" untuk menggelar kegiatan tahunan bertajuk Invitasi Media 2018. Tahun ini, turnamen digelar di Lapangan Pertamina Simprug, Jakarta, Rabu 25 Juli 2018 hingga Sabtu 28 Juli 2018. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dengan semangat menyambut Asian Games dan Asian Para Games 2018, PSSI Pers mengajak sejumlah koordinatoriat wartawan di Jabodetabek untuk menjaga kebugaran lewat turnamen sepakbola.

Kegiatan Invitasi Media yang digelar oleh Koordinatoriat PSSI Pers kali ini, diikuti oleh delapan tim peserta yang terbagi dalam dua grup. Tim tuan rumah PSSI Pers berada di Grup A bersama Pewarta Ekonomi, Forum Wartawan Polri, dan Parlemen FC. Sementara itu, di Grup B bertarung Kemenpora Pers, Persija Pers, Pewarta Foto, dan Pewarta Hiburan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Dengan bertemakan Together We Strong, yang mengusung semangat persatuan wartawan yang berada di Jabodetabek," ujar Ketua Panitia Pelaksana Invitasi Media 2018, Dwi Putra.

"Kami berharap dengan acara seperti ini, kami bisa bersama-sama mendukung Asian Games dan Asian Para Games 2018 mengingat perhelatan itu bukan hanya seputar olahraga saja, tetapi juga meliputi segala sisi pemberitaan, baik ekonomi, hiburan, dan keamanan," katanya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Turnamen Invitasi Media 2018 dibuka oleh Sekretaris Kementerian Pemuda (Sesmenpora) dan Olahraga, Gatot Dewa Broto, Direktur Media dan Digital PSSI, Gatot Widakdo, dan CEO PT Liga Indonesia Baru, Risha Adi Wijaya. Sesmenpora sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh PSSI Pers untuk digelar secara rutin.

"Saya sempat berharap bertemu pemain seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann di sini, tapi bagi saya yang penting adalah semangat teman-teman semua dalam bertanding," ujar Gatot dalam sambutannya.

"Silaturahmi itu penting, jangan terus berkutat dengan deadline, tapi kebugaran tidak diperhatikan. Kami dari Kemenpora mengapresiasi kegiatan ini dan mohon diselenggarakan setiap tahun karena Pak Imam Nahrawi pun sangat mendukung kegiatan ini," ucapnya.

Semangat silaturahmi juga diungkapkan oleh CEO PT Liga Indonesia Baru, Risha Adi Wijaya. Menurutnya, kegiatan invitasi media bisa menjadi ajang bagi para wartawan untuk menjaga kebugaran di sela-sela kesibukan dalam meliput berita.

"Menurut saya ini juga bisa menjadi ajang pemanasan bagi wartawan untuk bersiap menyambut Asian Games dan Asian Para Games," ujar Risha.

Sementara itu, Gatot Widakdo yang datang sebagai perwakilan PSSI menitipkan pesan agar para wartawan tetap menjaga sportivitas seperti yang selama ini diusung oleh sepakbola Indonesia.

"Selamat bertanding untuk teman-teman wartawan. Jaga sportivitas dalam bertanding. PSSI gembira bisa bekerja sama dengan awak media dan pemerintah untuk memajukan sepakbola Indonesia," ujar Direktur Media dan Digital PSSI itu.

Turnamen Invitasi Media 2018 digelar oleh PSSI Pers dengan dukungan PSSI dan Kemenpora. Selain itu, sejumlah pihak juga turun memberikan dukungan, seperti Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), BPJS Ketenagakerjaan, PT Liga Indonesia Baru, Corsa, Bola Nusantara, Topskor.id, dan Godsays Football.

Pembagian Grup Invitasi Media 2018

Grup A

PSSI Pers

PSSI Pers

Forum Wartawan Polri

Pewarta Ekonomi

Parlemen FC

Grup B

Kemenpora Pers

Persija Pers

Perwarta Foto

Pewarta Hiburan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya