Terbukti Aniaya Wanita, Eks Striker Timnas Divonis 12 Bulan Penjara

Eks striker Timnas Indonesia, Andhika Yudistira Lubis
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution (14-08-18)

VIVA – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan menjatuhkan hukuman kepada eks striker Timnas Indonesia, Andika Yudhistira Lubis dengan hukuman sma 12 Bulan penjara. Ia terbukti bersalah melanggar hukum dengan melakukan penganiayaan seorang wanita muda berinisial ABS.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Terdakwa Andika Yudhistira Lubis terbukti bersalah secara sah dan menyakinkan dengan itu, menjatuhkan hukuman selama satu tahun penjara," ucap majelis hakim diketuai oleh Deson Tugatorop di ruang Cakra V di PN Medan, Selasa petang, 14 Agustus 2018.

Atas perbuatannya, majelis hakim membukti bahwa mantan striker PSMS Medan itu, melanggar Pasal 239 KHUPidana tentang penganiayaan. Dalam amar putusan majelis hakim menyebutkan hal yang meringankan terdakwa selalu bersikap sopan selama proses sidang.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Hal yang meringankan, bahwa terdakwa mengakui perbuatannya dan telah berdamai dengan korban," tutur Deson.

Menanggapi putusan tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Randi Tambunan menyatakan pikir-pikir, senada dengan terdakwa. Di luar sidang, Randi mengaku menuntut terdakwa Andika selama 2 tahun penjara.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Kita akan melaporkan putusan ini dulu ke pimpinan. Setelah itu, baru kita bersikap," tandas JPU dari Kejatisu itu.

Diketahui, mantan pemain tim nasional Indonesia, Andika Yudhistira Lubis diringkus polisi karena telah menganiaya dan mencoba memperkosa seorang gadis berinisial ABS.

Pesepakbola 31 tahun ini diringkus saat melatih sepakbola di BSD Pantai Rambung, Kecamatan Mariendal, Kabupaten Deli Serdang pada Minggu tanggal 23 Maret 2018.

Berdasarkan hasil penyelidikan, gadis berusia 26 tahun itu nyaris diperkosa oleh Andika, saat keduanya melakukan pertemuan usai berkenalan pada Sabtu 17 Maret 2018. Selanjutnya dilakukan pengembangan ke rumah orangtua Andika untuk mencari barang bukti lainnya.

Mantan striker timnas di SEA Games 2009 itu mencoba memperkosa ABS di dalam mobil Toyota Avanza yang dikemudikannya. Tapi, Andika gagal memperkosa ABS, sebab korban mempertahankan diri. Andika pun memukuli ABS hingga korban tak sadarkan diri. Andika lalu membuang ABS di tepi Jalan Seksama Medan. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya