Konser Guns N Roses Ganggu Final Piala Asia U-19

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Gelaran final Piala Asia U-19 dipastikan tak akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sebab, jadwal final sangat berdekatan dengan konser Guns N Roses yang digelar di sana pula.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Bukan cuma final, partai semifinal juga tak bisa digelar. Memang, waktunya terbilang berdekatan.

Konser Guns N Roses digelar pada 8 November 2018. Sedangkan semifinal dan final Piala Asia U-19 digelar pada 1 dan 4 November 2018.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Memang, masih ada rentang waktu yang jauh. Tapi, SUGBK sudah harus bebas dari berbagai macam kegiatan jelang konser Guns N Roses sejak H-7.

"Ada tiga venue yang dipakai, SUGBK, Patriot Candrabhaga, dan Pakansari. Tapi, ada kemungkinan semifinal dan final pindah dari GBK karena kabarnya ada konser Guns N' Roses di sana," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Tisha juga menyatakan pihak AFC bakal melakukan pengecekan final terkait persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia U-19. Bukan cuma stadion yang akan dicek, tapi juga fasilitas lain macam hotel dan lainnya.

Sebenarnya, PSSI terlambat melakukan pemesanan dan penyewaan terkait kebutuhan menggelar semifinal dan final Piala Asia di SUGBK.

Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno, Winarto, menyatakan pihak penyelenggara konser Guns N Roses sudah melakukan pemesanan sejak dua tahun lalu.

"SUGBK butuh pembiayaan. Kami harus mengakomodir kegiatan lain, termasuk musik, seni, budaya, atau kegiatan politik," terang Winarto. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya