Skenario Asli Pemecatan Mourinho, Bisa Lebih Awal Jadi Pengangguran

Jose Mourinho
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Jose Mourinho terbilang beruntung dalam urusan pekerjaannya sebagai manajer Manchester United. Meski dipecat pada Desember 2018 lalu, Mourinho sebenarnya bisa saja kehilangan pekerjaan sejak awal musim.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Di berbagai situs judi, Mourinho sempat diramal jadi manajer pertama yang dipecat pada musim 2018/19. Ramalan itu hampir jadi kenyataan.

Tapi, prediksi tersebut belakangan meleset. Karena manajemen MU masih berbaik hati dan berpikir ulang untuk kasih pesangon ke Mourinho.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Manchester Evening News mengungkapkan skenario asli pemecatan Mourinho. Sebenarnya, manajemen berniat untuk mengabulkan keinginan pemain MU yang minta Mourinho dipecat pada September 2018.

Sejak awal September 2018, pemain MU sudah protes ke manajemen soal sikap Mourinho. Sebab, mereka tak puas dengan atmosfer yang diciptakan Mourinho di ruang ganti MU.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Para pemain Setan Merah merasa gerah karena Mourinho tak pernah menghargai kinerja di atas lapangan. Terlebih, Mourinho kerap melontarkan kritik secara terbuka kepada para pemainnya, seperti Alexis Sanchez, Paul Pogba, Luke Shaw, hingga Antonio Valencia.

Konflik dengan Pogba yang paling parah. Situasi ini yang memang jadi sorotan tajam manajemen MU dan meminta Mourinho untuk memperbaiki hubungan dengan pemain.

Nyatanya, konflik yang muncul sudah terlalu akut. Sulit bagi para pemain untuk menerima Mourinho kembali, hingga berimbas pada performa di atas lapangan.

Puncaknya pada 16 Desember 2018, MU kalah dari Liverpool 1-3 di Anfield. Kekalahan ini berujung pada pemecatan Mourinho. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya