Jasad di Pesawat Piper Malibu Sudah Diangkat, Benar Emiliano Sala?

Poster Mantan Striker Nantes, Emiliano Sala.
Sumber :
  • instagram.com/fcnantes/

VIVA – Tim penyelamat Komite Investigasi Kecelakaan Inggris (AAIB) berhasil melakukan operasi pengangkatan jenazah dari pesawat Piper Malibu. Dalam proses evakuasi yang digelar sepanjang Rabu 6 Februari 2019, tim penyelamat harus berjuang keras demi mengangkat jasad secara utuh.

Dua Pemain Muslim di Ligue 1 Tolak Bertanding Menggunakan Kaos LGBT

Arus bawah laut yang kencang jadi hambatan bagi tim penyelamat dalam mengangkat jasad tersebut. Meski menggunakan robot, tetap saja derasnya arus bawah laut membuat proses evakuasi menjadi sulit.

Bukan hanya itu, cuaca di permukaan juga menjadi hambatan dalam proses evakuasi. Hujan deras disertai angin kencang membuat tim penyelamat harus berulang kali menarik robot ke kapal.

Lionel Messi Bikin Gol, PSG Tekuk Nantes Lewat Drama 6 Gol

"Dalam kondisi menantang, AAIB dan kontraktor spesialis mampu mengangkat jasad yang terjebak di puing pesawat. Operasi ini dilakukan dengan cara yang layak dan keluarga tetap diberi informasi terkait perkembangan situasi," begitu pernyataan AAIB dilansir Sky Sports.

Jasad saat ini sudah dibawa ke rumah sakit di kawasan Portland untuk diidentifikasi lebih lanjut oleh dokter.

5 Pemain Juventus Tampil Gemilang saat Hancurkan Nantes

Pesawat Sulit Diangkat

Puing pesawat Piper Malibu yang teridentifikasi di kedalaman 67 meter. (FOTO: AAIB/SWNS)

Jasad sudah dievakuasi, namun tim penyelamat masih kesulitan untuk melakukan pengangkatan puing pesawat. Lagi-lagi, kondisi arus bawah laut yang begitu deras menjadi penyebabnya.

AAIB menjadi sulit untuk menelusuri penyebab jatuhnya pesawat secara utuh. Namun, rekaman video dari robot yang dikendalikan dalam upaya evakuasi jasad, menjadi salah satu pedoman dalam investigasi kecelakaan pesawat.

Dan, setidaknya AAIB butuh waktu selama satu bulan demi membongkar penyebab jatuhnya pesawat Piper Malibu.

"Tak mungkin mengangkat badan pesawat. Rekaman video yang ditangkap ROV diharapkan bisa memberi informasi berharga dan jadi bukti atas investigasi kami," jelas AAIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya