Karier Makan Konate Kian Cemerlang Berkat Sholat Sebelum Bertanding

Gelandang Arema FC, Makan Konate.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (29-09-18)

VIVA – Pemain Arema FC, Makan Konate, menjadi salah satu pemain asing yang mampu menjaga konsistensinya di sepakbola Indonesia dalam beberapa musim terakhir.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Namanya kian bersinar sejak gabung ke Arema FC, tengah musim lalu. Konate menjelma menjadi pemain paling subur dengan koleksi 13 gol meski berposisi gelandang serang.

Konate mengaku tidak memiliki rahasia khusus dalam menjaga performa di lapangan. Satu hal yang paling ia pegang teguh adalah kewajiban kepada sang pencipta.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Ia mengaku sebelum pertandingan sebisa mungkin ia menyempatkan waktu untuk menunaikan shalat. Perintah wajib bagi setiap muslim untuk melaksanakannya.

"Saya shalat terus untuk bisa dapat rezeki, selalu shalat sebelum pertandingan," kata Makan Konate dalam sebuah kesempatan. 

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

"Kalau kita shalat, itu mendapat kemudahan dari tuhan. Saya juga tidak ada rahasia, saya selalu jaga kondisi dan latihan sendiri," lanjut Konate. 

Pemain kelahiran 27 tahun itu memulai debutnya sebagai pemain profesional pada tahun 2008 dengan bergabung ke klub lokal, Stade Malien.

Pemain berposisi sebagai gelandang serang itu mulai menjajal kerasnya sepakbola Indonesia dengan bergabung ke PSPS Pekanbaru (2012-2013).

Selanjutnya, sejumlah klub Indonesia pernah dia bela. Seperti Barito Putera (2013), Persib Bandung (2014-2015), Sriwijaya FC (2018) hingga klubnya saat ini, Arema FC.  

Konate pun berharap, musim ini Arema FC yang dia perkuat bisa lebih solid dan kompak agar meraih gelar juara baik di Liga 1 maupun Piala Indonesia.

"Kita sudah kompak, mudah-mudahan sebelum Liga 1 kita lebih solid dan kompak," kata pemain kelahiran Bamako, Mali, tersebut. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya