Jijik, Pemain Liga Turki Telan Kertas Taktik dari Pelatih

Aksi Badou Ndiaye (15) bersama Trabzonspor
Sumber :
  • Twitter/@Trabzonspor_EN_

VIVA – Strategi dalam sepakbola menjadi salah satu senjata utama yang dipersiapkan untuk meredam permainan lawan. Tak jarang, pelatih memberikan instruksi mengenai taktik kepada pemainnya lewat secarik kertas. Terutama ketika adanya perubahan strategi di tengah pertandingan.

Tragis, Arsenal Lepas Pemain 1 Trilun secara Gratis

Baru-baru ini, terjadi sebuah momen di mana seorang pesepakbola menelan bulat-bulat kertas yang berisi taktik dari sang pelatih. Dan kejadian itu ada di Liga Turki.

Adalah pemain klub Trabzonspor, Badou Ndiaye, yang melakukan tindakan aneh tersebut saat babak kedua berjalan. Dia memakan kertas yang diberikan oleh sang pelatih, Huseyin Cimsir.

Liga Konferensi Eropa: Hajar Wakil Turki, Satu Kaki Roma di Fase Grup

Memang, terkadang pelatih lebih memilih untuk memberikan instruksi lewat kertas dibandingkan meneriakkannya agar tak diketahui lawan. Dan niatan itu pula yang tampaknya diusung oleh Ndiaye seperti dikutip The Sun.

Agar taktik tak bocor kepada lawan, dia memilih untuk menelan kertas tersebut. Padahal, ada pilihan untuk menyelipkannya di kaus kaki ataupun celana seperti yang biasa dilakukan pemain lain. Atau bahkan membuangnya saja ke tanah.

Trabzonspor Vs AS Roma, Mourinho: Seperti Play-off Liga Champions

Sialnya, meski sudah melakukan hal tersebut, timnya tetap gagal memetik kemenangan. Trabzonspor hanya bermain imbang 1-1 kontra Gaziantep dalam duel di New Gazientep Stadium, akhir pekan lalu.

Walaupun gagal mendulang tiga poin, tapi Trabzonspor tetap bertahan di peringkat kedua Liga Turki dengan koleksi 49 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Istanbul Basaksehir yang berada di puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya