Para Bintang Top Eropa Tetap Gembira Rayakan Ramadhan saat Corona

Selebrasi penyerang Real Madrid, Karim Benzema.
Sumber :

VIVA – Bagi umat muslim, bulan Ramadhan yang dimulai pada 24 April 2020 lalu merupakan salah satu bulan yang mulia. Di bulan inilah, umat muslim diwajibkan untuk menjalani puasa selama sebulan penuh sepanjang Ramadhan.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Puasa pada bulan Ramadhan merupakan pelaksanaan dari rukun Islam yang keempat dalam ajaran Islam. Menurut ajaran Islam, puasa pada bulan Ramadhan merupakan puasa yang wajib dilaksanakan selama sebulan penuh rahmat ini.

Dan seluruh umat muslim di dunia pun merayakan datangnya bulan Ramadhan, meski di tengah Pandemi Corona COVID-19 yang melanda. Tidak terkecuali para pemain top Eropa juga gembira menyambut bulan Ramadhan.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus
Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Seperti yang ditunjukkan striker Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema. Dia tampaknya tidak patah semangat merayakan Ramadhan meski di tengah situasi sulit karena kompetisi ditangguhkan imbas Corona. 

"L’esprit est bien meilleur guerrier que l’épée. Bon ramadan (Semangat pejuang lebih kuat dari sebilah pedang. Selamat Ramadhan)," tulis Benzema di akun Instagramnya sambil mengunggah foto sedang latihan mandiri.

Rasa gembira yang sama juga ditunjukkan mega bintang Manchester United, Paul Pogba. "Ramadan Kareem to all the Muslims (Selamat Ramadhan yang Mulia untuk semua kaum muslim)," tulis Pogba di Instagramnya.

Di unggahannya ini, dia menampilkan dirinya dengan rekan-rekannya sedang berada di Kabah. Juara Piala Dunia 2018 ini tampak kalem mengenakan gamis krem serta kopiah putih yang menutupi kepalanya. 

Bintang Liverpool, Sadio Mane tidak mau ketinggalan. Dia juga melakukannya di Instagram untuk menyambut Ramadhan. "Ramadan Mubarak to all my brothers and sisters (Ramadhan Mubarak untuk semua saudara dan saudari saya," tulisnya. 

Sementara bintang Manchester City asal Aljazair, Riyad Mahrez juga menyambut Ramadhan dengan harapan besar agar Allah membantu puasa umat muslim ini dan berdoa untuk semua orang yang kesulitan pada saat Pandemi Corona ini.

"Ramadan Mubarak à tous mes frères et sœurs Qu'Allah nous facilite ce jeûne, pensons et prions pour tous les gens en difficulté en cette période. #Alhamdulillah (Ramadhan Mubarak untuk semua saudara dan saudari saya. Semoga Allah memudahkan puasa tahun ini untuk kami, mari kita berdoa untuk semua orang yang kesulitan pada saat ini)," tulisnya sambil mengunggah foto bersujud di lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya