Gara-gara Trik Playstation, Ronaldinho Diancam Pemain Chelsea

Momen Ronaldinho dikawal Claude Makelele
Sumber :
  • talkSPORT

VIVA – Siapa tak kenal dengan legenda hidup Barcelona dan Timnas Brasil, Ronaldinho. Kemampuannya individu mengolah si kulit bundar membuat namanya begitu tersohor, terutama saat membela The Catalans periode 2005 hingga 2008.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Mantan pemain yang kini sudah berusia 39 tahun, memang dikenal punya skill tinggi. Kecepatan, gocekan, trik, naluri mencetak gol, dan dribbling, semua kemampuan itu dimiliki oleh eks pemain Paris Saint-Germajn (PSG) dan AC Milan itu.

Sederet gelar baik bersama klub, tim nasional, hingga penghargaan individu pernah diraihnnya. Ronaldinho pernah membawa Barcelona meraih dua gelar LaLiga dan Liga Champions. Bersama Timnas Brasil, pria kelahiran Porto Alegre ini juga jadi salah satu pahlawan saat juara Piala Dunia 2002.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pada 2004 dan 2005, Ronaldinho mendapat penghargaan pemain terbaik versi FIFA. Lalu, pada 2005 juga pria bernama lengkap Ronaldo de Asis Moreira sukses menerima penghargaan Ballon d'Or.

Skill tinggi yang dimiliki Ronaldinho, jelas jadi ancaman besar buat para pemain bertahan lawan. Salah satu yang pernah jengkel dibuat Ronaldinho adalah eks gelandang Chelsea, Claude Makelele. Mantan pemain asal Prancis ini adalah orang yang paling sering berhadapan dengan Ronaldinho.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dalam periode musim 2004/2005 hingga 2007/2008, Barcelona dan Chelsea sering bentrok di ajang Liga Champions. Menurut data Uefa.com, selama periode itu, kedua tim tercatat enam kali saling jegal. Dua laga di fase grup, dan empat laga lain di fase knock out.

Selama itu juga, Makelele adalah pemain yang sering mendapat tugas mengawal Ronaldinho. Menurut laporan talkSPORT, ternyata Makelele pernah naik pitam akibat sering dikelabui oleh Ronaldinho. 

Saking kesalnya, Makelele sampai pernah mengancam akan membuat Ronaldinho cedera parah jika terus menggunakan triknya. Uniknya juga, Makelele menyebut aksi Ronaldinho dengan sebutan trik Playstation.

"Dalam satu pertandingan, saya datang kepada Ronaldinho. Saya berkata kepadanya, 'Saya lebih suka Anda menunjukkan sopan santun saat menggring bola ke arah saya. Sebab jika Anda menggunakan trik Playstation, saya akan mengirim Anda ke rumah sakit'," ujar Makelele.

Makelele sendiri sempat membela Chelsea periode, 2003 hingga 2008. Selama itu, Makelele membawa armada London Barat meraih dua gelar juara Premier League, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, dan satu gelar Community Shield.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya