Kisah Tevez Kenang Kebaikan Rooney, Pernah Dikasih Lamborghini

Wayne Rooney dan Carlos Tevez ketika membela Manchester United
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Mantan bintang Manchester United, Carlos Tevez, baru-baru ini mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan. Dia mengaku pernah diberikan Lamborghini secara cuma-cuma oleh mantan rekan setimnya kala itu, Wayne Rooney.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Kisah ini dimulai ketika Tevez baru bergabung dengan Setan Merah pada musim panas 2007. Sebagai pemain baru, pemain asal Argentina itu datang dengan pribadi yang sederhana.

Hal itu tak lepas dari latar belakangnya ketika masih di Argentina. Tevez bukan lahir dari keluarga yang berkecukupan.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Dan sikap itu berlanjut ketika dia berseragam MU. Padahal, sebagai pemain yang merumput di klub besar, gaya hidup yang mewah adalah hal yang lumrah.

Salah satunya dengan mengoleksi mobil mewah. Mereka bisa mendapatkan semua itu karena memiliki gaji yang tinggi.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Tapi, Tevez hanya memakai mobil pemberian klub di masa-masa awalnya merumput di Old Trafford. Kala itu, MU disponsori oleh Audi sehingga semua pemain mendapatkan mobil dari pabrikan asal Jerman tersebut.

Meski dianggap mewah oleh Tevez, tapi mobil tersebut dianggap seperti mobil tua bagi pemain lainnya. Membuat pemain yang kini berusia 35 tahun itu diolok-olok oleh rekan setimnya yang lain.

"Di latihan MU, pemain datang dengan Ferrari atau Lamborghini. Bahkan, pemain terburuk memiliki Ferrari," ujar mantan pemain Boca Junior.

"Saya datang dengan Audi yang klub berikan pada saya dan mereka semua mengolok-olok saya, seakan mobil itu adalah Fiat 600," lanjutnya.

Tevez akhirnya bercerita pada Rooney mengenai sikap rekan setimnya itu. Dan apa yang dilakukan oleh eks penggawa Everton itu sungguh di luar dugaan.

"Saya bercerita pada Rooney dan gilanya, dia mengatakan pada saya untuk mengambil Lamborghini miliknya," kata Tevez.

Meski awalnya terheran-heran, tapi Tevez lama-kelamaan mengetahui apa penyebab Rooney sampai memberinya mobil. Rooney dan dirinya sama-sama berasal dari keluarga yang tak mampu sehingga memiliki perasaan serupa.

"Saya bisa memahaminya melihat dari mana dia berasal, area kumuh di wilayah Liverpool. Dia selalu bertanding seakan-akan itu yang terakhir. Sama seperti saya bermain," ujar eks penggawa Juventus dikutip Sportsmail.

"Saya melihat diri saya terefleksi dalam dirinya," tutur dia.

Tevez membela MU selama dua musim, dan selama itu, dia memiliki hubungan yang baik dengan Rooney. Mereka berhasil mempersembahkan gelar Premier League dua musim beruntun dan satu trofi Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya