Resep Kehebatan Ronaldo: Sit Up 1.000 Kali Hingga Hidup Rileks

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • youtube

VIVA – Tengah pekan kemarin, Cristiano Ronaldo kembali menarik perhatian dengan aksinya di atas lapangan hijau. CR7 mencetak gol sensasional dengan sundulan saat Juventus melawan Sampdoria.

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

Dia mampu menjangkau bola yang melayang di atas tiang gawang. Dan dengan tenang mengarahkan ke sudut jauh sehingga tidak mampu dijangkau kiper lawan.

Banyak yang menyamakan aksi Ronaldo tersebut dengan para pemain NBA. Ada juga yang mengatakan dia melayang di udara seperti pesawat. Meski itu bukan pertama kali dia melakukannya, tapi setidaknya publik kembali dibuat berdecak kagum dengan skill tersebut, apalagi di usia yang sudah tidak muda, 34 tahun.

Masih Sering Khilaf Doyan Mie Instan, Kebiasaan dr Zaidul Akbar Terungkap

Yang menjadi tanda tanya besar sekarang sudah pasti adalah bagaimana Ronaldo bisa melakukan hal tersebut?

Cristiano Ronaldo dengan gaya rambut baru

4 Makanan yang Wajib Dihindari Penderita Penyakit Jantung

Sudah tentu semuanya berawal dari persoalan kebugaran. Dan Ronaldo tidak pelit untuk membagi kepada masyarakat umum.

The Sun menulis, resep kebugaran utama dari Ronaldo adalah motivasi. Baginya itu yang terpenting bagi seseorang jika mau mencapai tujuan.

Dari sana Ronaldo pun selalu berpikir untuk selalu bekerja keras. Sudah banyak rekan yang mengatakan kalau bintang Portugal ini sangat gila dalam berlatih. Bahkan ketika di rumah, dia tetap melakukannya.

Usai pertandingan, Ronaldo juga enggan bersantai. Dia memilih berenang guna membangun kembali otot-ototnya secara perlahan serta melatih pernapasan.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi

Ronaldo juga menjaga kebugaran dan membentuk fisiknya dengan diet ketat. Dia lebih sering mengkonsumsi makanan berprotein tinggi, khususnya ikan. Sedangkan makanan dihindari adalah yang mengandung gula.

Walau gila latihan, bukan berarti Ronaldo juga mengabaikan istirahat. Mantan penggawa Real Madrid itu pernah membantah kabar yang menyebut punya target melakukan sit up 3.000 kali per hari. Dia mengaku kalau sebenarnya hanya melakukan 1.000 sit up setiap pekan.

Baginya, istirahat yang cukup dan berkualitas adalah bagian penting. Dia tidak mau juga memaksakan diri karena bisa berisiko membuat tubuh kelelahan serta rentan cedera.

Satu hal lagi yang menurut Ronaldo menjadi kunci kebugarannya selama ini adalah tetap mencoba rileks. Sebagai profesional, dia pandai membagi waktu untuk bersantai dengan keluarga. Buatnya itu hal penting karena akan membangun mental agar tetap positif, sehingga terjadi keseimbangan dengan fisik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya