Wah, Bos Legendaris MU Pernah 'Bucin' Sama Nenek Bintang Liverpool

Sir Alex Ferguson saat membawa Manchester United juara Liga Champions 2007/2008
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – 26 tahun jelas bukan waktu yang sebentar bagi Sir Alex Ferguson jadi sosok orang nomor satu dalam skuat Manchester United. Punya sederet gelar dan jadi manajer paling sukses Setan Merah, soal prestasinya tak perlu ditanya lagi. Tapi jika ada pertanyaan, sosok mantan kekasih pertama Ferguson, jawabannya siapa?

Klasemen MU di Premier League Usai Tumbangkan Newcastle United

Sedikit melihat ke belakang, Ferguson adalah sosok yang membawa MU masuk dalam masa kejayaan, era 90 awal hingga lewat dari 2013. Sepanjang waktunya di Old Trafford, Ferguson mampu mendaratkan 13 gelar juara Premier League

Menurut data Premierleague.com, dengan catatan itu Ferguson tak cuma paling sukses di MU. Pria kelahiran 31 Desember 1941 ini juga mengklaim juru taktik paling sukses di Premier League. Sebab, tak ada satu pun manajer yang mampu menyamai rekor itu.

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

Sumbangan 13 gelar Ferguson juga mengantar MU jadi tim dengan gelar juara terbanyak kompetisi domestik, sejak First Division berubah format menjadi Premier League musim 1992/1993.

Sir Alex Ferguson saat membawa Manchester United juara Premier League 2012/2013

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

Tak cuma itu, Ferguson juga memberikan banyak gelar lainnya. Lima gelar Piala FA, empat gelar Piala Liga Inggris, 10 gelar Community Shield, dua gelar Liga Champions, satu gelar Piala Winners, satu gelar Piala Super Eropa, satu gelar Piala Interkontinental, dan satu gelar Piala Dunia Klub, adalah sejumlah gelar prestisius yang diraih oleh Ferguson.

Kemudian, Ferguson juga punya banyak gelar atas nama pribadi. 11 kali menjadi manajer terbaik Premier League, dam satu gelar pelatih terbaik Eropa, pernah direngkuh mantan striker Rangers FC ini.

Soal kehidupan pribadi, Ferguson memang diketahui memiliki satu istri bernama Cathy Ferguson, yang dinikahinya pada 1966. Selama lebih dari setengah abad membina rumah tangga, Ferguson memiliki tiga putra. Darren Fergusom salah satunya, pernah bermain untuk MU, Wolverhampton Wanderers, dan Sparta Rotterdam.

Mungkin cuma sampai situ cerita kehidupan pribadi Ferguson. Tapi baru-baru ini, terungkap jika Ferguson pernah mencintai seorang gadis bernama Doreen Carling. 

Trent Alexander-Arnold saat membawa Liverpool juara Liga Champions 2018/2019

Mengutip catatan The Sun, Ferguson dan Carling pernah saling mencintai saat remaja. Carling juga disebut sebagai cinta pertama sang juru taktik legendaris The Red Devils. Sayangnya, tak ada data lengkap soal tahun dan berapa usia keduanya saat itu.

Hubungan Ferguson dan Carling akhirnya berakhir. Setelah itu, Carling pindah menteap di Amerika Serikat dan menikah di sana. Lagi-lagi tak ada data kapan mereka berpisah dan kapan Carling menikah. Hanya saja yang mengejutkan, Carling di kemudian hari memiliki cucu yang menjadi salah satu pemain belakang terbaik di dunia.

Ya, dia adalah Trent Alexander-Arnold, full-back lincah yang membawa Liverpool meraih gelar juara Liga Champions 2018/2019, Piala Super Eropa 2019, dan Piala Dunia Klub 2019. Sebuah fakta unik lagi mengejutkan. 

Sebab, nama Ferguson di satu sisi tercatat dalam sejarah 147 tahun berdirinya MU. Pun dengan Alexander-Arnold, yang namanya juga tentu akan diingat dalam sejarah 127 tahun armada Manchester Merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya