Khabib Nurmagomedov Minta Saran ke Ronaldo Demi Jadi Pesepakbola

Cristiano Ronaldo bersama petarung UFC, Khabib Nurmagomedov.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/cristiano/

VIVA – Khabib Nurmagomedov buka-bukaan soal rencananya banting setir ke dunia sepakbola. Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship tersebut ternyata sangat serius, sampai sempat bertanya dan meminta saran kepada sahabatnya, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Sebulan belakangan, Khabib lebih sering menghabiskan waktu di lapangan hijau. Dalam beberapa kesempatan, dia terlihat bermain sepakbola bersama rekan-rekannya.

Pun, ada kabar menyebutkan kalau Khabib bakal dikontrak klub kasta tiga Rusia, FC Kamaz. Rencananya, Khabib bakal berlatih bersama FC Kamaz mulai 12 Februari 2021 mendatang.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

"Bermain sepakbola dalam level profesional menjadi mimpi saya sejak kecil. Tentu saja, saya berharap bisa melakoninya. Sepakbola adalah raja dari olahraga," kata Khabib dikutip Match TV.

"Siapa yang tak pernah saya ajak berdiskusi soal ini! Saya sudah bicara dengan Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, pemilik Paris Saint-Germain, dan tentu saja Cristiano Ronaldo," lanjutnya.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Photo :
  • Instagram/@khabib_nurmagomedov

Ketimbang mixed martial arts, Khabib ternyata lebih cinta sepakbola. Namun, jalan hidup The Eagles begitu berbeda.

Dia gagal menjadi pesepakbola profesional, malah berprofesi sebagai petarung tangguh. Tak cuma itu, Khabib mencatatkan berbagai prestasi dalam karier profesionalnya.

"Anda tak harus bertarung atau menghajar seseorang di sepakbola. Cukup naik ke atas lapangan hijau dan menunjukkan kapasitasmu sebagai seorang profesional. Tentu, sulit memilih, tapi saya lebih mencintai sepakbola ketimbang UFC, dibanding MMA," ujar Khabib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya