Timnas Maroko Bungkam Belgia, Achraf Hakimi Dapat Hadiah Terindah dari Sang Ibunda

Bek Timnas Maroko, Achraf Hakimi, menghampiri ibunya usai pertandingan vs Timnas Belgia
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

VIVA Bola – Bek Timnas Maroko, Achraf Hakimi, mendapatkan hadiah terindah dari sang ibunda usai mengantarkan negaranya mengalahkan Timnas Belgia di lanjutan Grup F Piala Dunia 2022. Bek Paris Saint-Germain itu mendapat kecupan hangat dari ibunya.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Maroko secara mengejutkan mampu mengandaskan perlawanan Belgia di Piala Dunia 2022. Dalam duel di Al Thumama Stadium, Minggu 27 November 2022, tim berjuluk Singa Atlas itu menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Romain Saiss membuka keunggulan Maroko di menit 73. Kemudian, digandakan oleh Zakaria Aboukhlal di menit 90+2.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Hakimi yang menjadi starter bermain selama 68 menit sebelum digantikan oleh Abdelhamid Sabiri. Meski begitu, dia menjadi bagian penting dari kemenangan Maroko.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Perannya sangat vital di lini pertahanan dan kerap membantu serangan. Berkat performa menawannya, dia mendapatkan hadiah berharga dari sang ibunda yang ikut hadir di stadion.

Eks bek Real Madrid itu menghampiri sang ibunda yang berada di tribune penonton ketika laga usai. Dia pun langsung mendapatkan kecupan hangat dari ibunya di wajahnya.

Bek 24 tahun itu pun membalas dengan mencium kembali kening sang ibunda. Pemandangan yang mengharukan ini semakin melengkapi kemenangan Maroko atas Belgia.

Sementara itu, tiga poin ini membuat Singa Atlas menempati posisi kedua klasemen Grup E lantaran setelahnya Timnas Kroasia menang telak 4-1 atas Timnas Kanada.

Kendati demikian, kemenangan ini membuat langkah Maroko untuk melaju ke babak 16 besar lebih terbuka lebar. Sebab, di laga terakhir mereka akan menghadapi Kanada yang sudah dipastikan tersingkir dari pesta sepakbola terakbar empat tahunan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya