Resmi, Klub Bundesliga Borussia Moenchengladbach Hadir di Indonesia Lewat Akademi Sepakbola

Klub Bundesliga Borussia Moenchengladbach buka akademi sepakbola di Indonesia
Sumber :
  • Borussia Moenchengladbach Academy Indonesia

VIVA Bola – Klub Bundesliga Jerman, Borussia Moenchengladbach, secara resmi hadir di Indonesia. Mereka membuka akademi sepakbola pertamanya di Jakarta.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Borussia Moenchengladbach mulai melebarkan sayap akademinya di Tanah Air pada Minggu, 4 Desember 2022. Akademinya dinamakan Borussia Academy Indonesia yang mendapat dukungan langsung dari klub induknya tersebut.

Bertempat di German School BSD, Borussia Academy Indonesia menggelar latihannya di bawah asuhan pelatih yang dikirim langsung dari Borussia Moenchengladbach.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Dilatih dengan instruktur dari Eropa, Borussia Academy Indonesia memiliki visi yang penting dan mulia.

Klub Bundesliga Borussia Moenchengladbach buka akademi sepakbola di Indonesia

Photo :
  • Borussia Moenchengladbach Academy Indonesia
Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

Borussia Academy Indonesia merupakan akademi non-profit yang bertujuan untuk mengembangkan bibit-bibit junior sepak bola agar lebih berkualitas.

Founder Borussia Academy Indonesia, Saras Desch, optimistis bahwa Tanah Air memiliki potensi untuk mencetak pemain andal.

"Kami percaya bahwa tim sepakbola Indonesia sangat berpotensi untuk menjadi salah satu unggulan di Asia" kata Saras Desch, Minggu 4 November 2022.

"Borussia Moenchengladbach yang terkenal dengan pengembangan anak di sepakbola dengan mencetak pemain-pemain muda yang akan menjadi pemain profesional," sambung dia.

Kepala Sekolah German School, Her Hoffman, menyambut baik kerja samanya dengan Borussia Moenchengladbach.

Hoffman percaya kolaborasinya dengan Borussia Moenchengladbach pada Borussia Academy Indonesia dapat melahirkan dampak baik dalam berbagai hal, mulai dari sepakbola hingga pola hidup sehat sedini mungkin.

"Kami sangat senang dengan kerja sama ini (Borussia Academy Indonesia) dengan Borussia Moenchengladbach. Karena kami punya kesamaan jalan untuk memberikan pengetahuan sepak bola untuk usia muda," tutur Her Hoffman.

"Kami ingin membawa Indonesia dan Jerman untuk bersama-sama. Kami tidak hanya fokus terhadap pengembangan kemampuan sepakbola, tetapi kami juga fokus untuk mengajarkan hidup sehat," tambah dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya