Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Sepakbola Pernah Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain yang pernah tersandung kasus pelecehan seksual, hingga klub langsung mengambil tindakan tegas dengan mencoret dari skuadnya.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Kasus pelecehan seksual di dunia sepakbola sering terjadi, bukan hanya sekedar satu atau dua kali saja kasus tersebut, bahkan mencapai puluhan kasus pelecehan seksual.

Berikut beberapa pemain sepakbola tersandung kasus pelecehan seksual, seperti dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

1. Benjamin Mendy

Bek Manchester City, Benjamin Mendy

Photo :
  • Twitter/@ManCity
Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Pada tahun 2021, Benjamin Mendy terjerat kasus pelecehan seksual yang membuat dirinya harus dicoret sementara dari skuad Manchester City. Semanjak kasus tersebut mencuat, pemain asal Prancis tersebut belum pernah dimainkan sama sekali oleh Pep Guardiola.

Pasalnya sang pemain sedang melakukan sidang atas dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Benjamin Mendy. Tak tanggung-tanggung korbanyak ada lima orang.

2. Jerome Boateng

Jerome Boateng berlatih bersama Lyon

Photo :
  • https://www.instagram.com/ol/

pemain belakang Timnas Jerman, Jerome Boateng pernah tersandung kasus pelecehan seksual hingga didakwa bersalah oleh pengadilan. Selain itu juga ia telah melakukan kekerasan kepada mantan kekasihnya yaitu Sherin Senler, Kini mantan pemain Manchester City tersebut dijatuhkan denda sebesar 1,8 juta euro atau setara dengan Rp29 miliar.

3. Mason Greenwood

Pemain Manchester United, Mason Greenwood

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Baru-baru ini kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Mason Greenwood. Pemain muda Manchester United tersebut kini sedang menjalani kasus tersebut. Berawal dari unduhan Harriet Robson yang menceritakan mengenai perlakukan Greenwood kepada dirinya.

Setelah Manchester United mengetahui bahwa Mason Greenwood telah bersalah dalam kasus pelecehan seksual, kini pemain berusia 21 tahun tersebut tidak pernah dimainkan, bahkan jersey yang bertulisan dirinya di cabut dari store Manchester United. Kini Greenwood masih menjalani sidang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

4. Ryan Giggs

Legenda MU, Ryan Giggs menghadari persidangan

Photo :
  • RT Sport

Ryan Giggs ternyata pernah tersandung kasus pelecehan seksual. Hal itu terjadi pada 2020. Hal tersebut saat Kate Graville yang menjadi korbanya menceritakannya ke publik. Atas kasus tersebut, membuat legenda Manchester United tersebut harus mundur dari kursi kepelatihan Timnas Wales karena kesibukannya untuk menjalani persidangan Hingga sampai saat ini kasusnya tersebut masih berjalan.

5. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat diperkenalkan Al Nassr

Photo :
  • Al nassr / twitter

Siapa sangka, Cristiano Ronaldo pernah tersandung kasus pelecehan seksual. Hal tersebut terjadi pada 2009 di sebuah klub malam di Las Vegas, Amerika Serikat. Berawal dari sang korban bernama Mayorga yang merupakan seorang model mengklam bahwa dirinya telah diperkosa oleh kapten Timnas Portugal tersebut.

Namun beberapa bulan kemudian, Cristiano Ronaldo memberikan sejumlah uang sebesar 370 ribu dolar atau setara dengan Rp5 miliar kepada Mayorga supaya kasus pelecehan seksual tersebut tidak dibawa ke pengadilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya