Sukses Digelar, Ribuan Anak Semarakkan MILO National Championship 2023

Turnamen Milo
Sumber :
  • Milo

VIVA – Nestlé MILO kembali mendukung perkembangan sepak bola anak Indonesia dengan menghadirkan MILO National Championship 2023 yang diselenggarakan di GOR Soemantri, Minggu 26 Februari 2023.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Digelarnya turnamen ini merupakan bentuk konsistensi Nestlé MILO dalam menciptakan generasi masa depan Indonesia yang lebih sehat, aktif, dan berkarakter tangguh.

Untuk mewujudkan hal tersebut salah satunya dengan menghadirkan wadah olahraga di bawah payung gerakan MILO ACTIV Indonesia.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

"MILO National Championship 2023 ini diikuti 2.000 anak yang terbagi dalam dua kategori usia, yaitu U-11 dan U-13. Melalui turnamen ini, Nestlé MILO turut berkontribusi bagi perkembangan sepak bola Indonesia dengan cara menanamkan kecintaan olahraga sejak dini demi melahirkan bibit-bibit pesepak bola yang memiliki mental juara," kata Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani mengatakan.

"Kegiatan ini juga merupakan perwujudan dari inisiatif global Nestlé dalam mendukung program Nestlé for Healthier Kids yang bertujuan untuk membantu 50 juta anak menjalani hidup yang lebih sehat," tambahnya.

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Lebih lanjut, Mirna Tri berharap turnamen MILO National Championship ini dapat membangkitkan semangat bermain dan berlatih sepak bola bagi anak-anak setelah terhenti akibat pandemi Covid-19.

Serta tentunya, turnamen MILO National Championship dapat menginspirasi anak Indonesia untuk menjadi pesepak bola yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa.

Pelaksanaan MILO National Championship 2023 sendiri diikuti sebanyak 52 tim yang terdiri dari 36 tim U-13 dan 16 tim U-11. 


Mereka berasal dari beberapa wilayah di Indonesia, di antaranya Jambi, Palembang, Lampung, DKI Jakarta, Bekasi, Bandung, Sukabumi, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, dan Sulawesi

Sementara itu Ketua Garuda Anak Nusantara, Endra Gunawan mengatakan bahwa GAN memiliki tujuan yang sama, yaitu menanamkan kecintaan olahraga sejak dini untuk membantu melahirkan bibit-bibit pesepak bola Indonesia. 

"Kami mengapresiasi dukungan Nestlé MILO pada turnamen sepak bola anak U-11 dan U-13, MILO National Championship 2023. Turnamen ini merupakan wadah yang dapat mendukung pemerintah mencari bibit-bibit pesepak bola berkualitas demi regenerasi atlet sepak bola," ungkap Endra Gunawan.

Menurutnya lagi hal ini penting untuk memajukan olahraga sepak bola Indonesia. Ia berharap dukungan Nestlé MILO dapat membangkitkan semangat anak-anak Indonesia dalam bertanding.

"Keluarkan permainan terbaik kalian agar dapat menjadi juara sejati dengan terus mengamalkan nilai- nilai sportivitas, pantang menyerah, percaya diri, dan kerja sama tim," tambah Endra.

Baca Juga Bertemu Langsung dengan Todd Boehly, Fans Chelsea Bongkar Rencana Pemilik atas Graham Potter
Nestlé MILO yang berkolaborasi dalam menggelar MILO National Championship berharap turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit pesepak bola handal yang nantinya dapat membanggakan Indonesia.

Selain MILO National Championship 2023, Nestlé MILO juga menghadirkan beragam program olahraga lain di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia, mulai dari MILO ACTIV Academy, MILO ACTIV Indonesia Race, Tantangan Juara MILO, serta Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya