Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Selebrasi 'Allah is Great', Ini Profil Enzo Sternal

Enzo Sternal
Sumber :
  • IG: Enzo Sternal

VIVA Bola - Enzo Sternal dicoret dari Timnas Prancis U-16 setelah dirinya melakukan selebrasi dengan tulisan 'Allah is Great' di bajunya.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Federasi Sepakbola Prancis dikabarkan merasa tidak nyaman dengan tindakan Enzo Sternal setelah dirinya mencetak gol bagi Timnas Prancis. Hal itu terjadi pada April 2023 lalu ketika dirinya yang tergabung bersama Timnas Prancis U-16 yang sedang menjalani turnamen bergengsi di Montaigu.

- Profil Enzo Sternal

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Enzo Sternal Pemain Timnas Prancis U-16

Photo :
  • IG: taubatters

Enzo Sternal merupakan pemain profesional yang bergabung dengan Marseille setelah didatangkan dari AS Nancy dengan harga 550 ribu euro atau setara Rp9 miliar. Ia lahir pada 26 Mei 2007 dan kini berusia 16 tahun.

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

Enzo Sternal memiliki dua kewarganegaraan yaitu Prancis dan Aljazair, namun ia memilih untuk memperkuat Timnas Prancis U-16 dan tercatat sudah melakukan lima pertandingan dan mencetak satu gol.

Ibunya merupakan orang Aljazair. Akan tetapi setelah dirinya di coret dari skuad  Ayam Jantan U-16 gegara melakukan selebrasi yang bertulisan 'Allah is Great' di kaosnya, kini ia sedang didekati oleh Federasi Sepakbola Aljazair untuk memperkuat tanah kelahiran ibunya.

Enzo Sternal

Photo :
  • IG: Enzo Sternal

Enzo Sternal dikenal salah satu penyerang muda yang sangat berbakat. Bahkan pelatih Timnas Prancis U-16 Jose Alcocer tak sungkan memuji bakat yang dimiliki oleh Enzo Sternal, ia mengungkapkan bahwa pemain berusia 16 tahun itu merupakan pemain yang ramah dan cerdas.

Pencoretan, Enzo Sternal terjadi pada April 2023 lalu ketika dirinya bergabung bersama Timnas Prancis U-16 untuk menjalani turnamen bergengsi di Montaigu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya