Lagi di Irak, Asnawi Mangkualam Hadiri Wisuda Unibos Via Online

Asnawi Mangkualam di laga Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam
Sumber :
  • PSSI

Irak – Kabar gembira datang untuk kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar jelang tampil melawan Timnas Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis 16 November 2023. Asnawi resmi menyandang status sarjana.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Aswani menghadiri wisuda Universitas Bosowa (Unibos) secara online melalui zoom meeting. Itu karena pemain 24 tahun ini sedang berada di Irak bersama Timnas Indonesia.

Wisuda digelar di Balai Sidang 45, Universitas Bosowa, Makassar, Kamis 16 November 2023. Asnawi yang diwakili sang Ibunda, Fatmawati Bahar resmi menyandang status sarjana ekonomi.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Momen Asnawi sedang wisuda diabadikan oleh akun TikTok @kupunyamila_asnawifuji.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

"Asnawi Mangkualam Bahar, SE diwaliki sang ibunda, Hajah Fatmawati Bahar merupakan pemain PSM pada 2017 hingga 2020 bergabung dengan Timnas Indonesia dari usia 12 tahun hingga sekarang, posisi bek kanan. Sekarang bergabung dengan klub di Korea Selatan Jeonnam Dragons. Asnawi bergabung dengan kita melalui zoom meeting," kata moderator dalam acara wisuda.

Timnas Indonesia akan beraksi malam ini mulai pukul 21.45 WIB. Tim besutan Shin Tae yong menghadapi tuan rumah Timnas Irak dalam laga perdana putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F di Stadion Internasional Basra, Irak.

Hasil positif di laga perdana tentunya menjadi bekal manis untuk laga-laga selanjutnya. Selain Irak, Indonesia juga bersaing dengan Vietnam dan Filipina di Grup F.

Dua tim teratas bakal melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sekaligus mengamankan tiket Piala Asia 2027 di Arab Saudi. Sedangkan dua tim di bawah akan bertarung lagi di putara ketiga Kualifikasi Piala Asia 2027.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya