Dangdut Mendunia! Netizen Bingung Rungkad Nongol di Opening Ceremony Piala Dunia U-17

Meriah dan Megahnya Pembukaan Piala Dunia U-17 Indonesia
Sumber :
  • Dok. LOC WCU17BRY atau Doc. LOC WCU17/NFL

Surabaya – Pembukaan Piala Dunia U 17 2023 menjadi sorotan netizen. Banyak yang mempertanyakan mengapa dangdut yang dipilih dalam opening ceremony di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat 10 November 2023.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Acara pembukaan yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir itu menyajikan hiburan berupa permainan lampu, modern dance, dan duet dua artis ternama Indonesia, Aurelie Moeremans dan Wika Salim.

Seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 diawali tarian pembuka yang diikuti 20 penari. Setelah itu, lagu-lagu medley "No Comment-Rungkad" yang dilantunkan Aurelie dan Wika Salim. Lagu "We are together" yang dinyanyikan Wika dan 20 penari menjadi sajian penutup.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Salah satu akun yang mengkritisi pembukaan Piala Dunia adalah @@4drianblues di platform X atau Twitter. Banyak juga yang mengeluhkan hal serupa.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

"No Komen , Rungkad. Opening Pildun Timnas U-17. Stock lagu daerah sudah habiskah ??" kicaunya.

Di TikTok, ada akun @timotiusmul yang mengunggah video pembukaan. Banyak netizen yang mempertanyakan lagu dangdut di pembukaan.

"padahal ada Wonderland Indonesia yang lebih menuanasa tapi malah rungkad," kata salah satu netizen.

"kayak lagi ada yg hajatan," ungkap yang lainnya.

Timnas Indonesia U 17 menahan imbang Timnas Ekuador 1-1 dalam laga penyisihan Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 10 November 2023.

Arkhan Kaka membuat tuan rumah bersorak lebih dulu di menit 22. Ekuador menyamakan kedudukan di menit 28 melalui sundulan Allen Obando.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya