Mitos Paling Aneh di Sepakbola, Osama Bin Laden hingga Nicky Hayden Meninggal Gegara Gol Pemain Ini?

Pemain Timnas Wales, Aaron Ramsey
Sumber :
  • AP Photo/Roman Koksarov

Jakarta – Banyak mitos di dunia sepakbola. Namun, yang terdengar paling aneh dan gila adalah mengenai kutukan gol Aaron Ramsey.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Betapa tidak, gol Ramsey kerap dikaitkan dengan kematian tokoh-tokoh besar. Banyak tokoh yang meninggal dunia setelah Ramsey mencetak gol.

Ramsey merupakan pemain Timnas Wales. Pemain 33 tahun ini sempat memperkuat berbagai klub, dari mulai Arsenal, Juventus, Rangers FC, Nice dan kini membela Cardiff City.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Dilansir berbagai sumber, fenomena ini awalnya terjadi pada 2011 silam. Ramsey kala itu mencetak gol ke gawang Manchester United pada 1 Mei. Sehari setelah gol tersebut, Osama Bin Laden meninggal.

Osama Bin Laden

Photo :
  • businessinsider.com
Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Berikutnya, 2 Oktober 2011, Ramsey mencetak gol ke gawang tim rival, Tottenham Hotspur dalam derby London Utara. Tiga hari setelah itu, giliran Pencipta Apple, Steve Jobs yang menjadi "tumbal".

Berganti tahun, "kutukan" gol Ramsey masih berlanjut. Penyanyi Whitney Houston, meninggal pada 11 Februari 2012, tanggal yang sama ketika Ramsey mencetak gol ke gawang Sunderland.

Di 2013, aktor yang melejit namanya lewat film Fast and Furious, Paul Walker, meninggal dunia pada tanggal 30 November. Di hari yang sama, Ramsey mencetak gol ke gawang Cardiff City.

Pembalap MotoGP, Nicky Hayden tewas dalam kecelakaan tahun 2017 saat bersepeda

Photo :
  • boxrepsol.com

22 Mei 2017, mantan juara dunia kelas MotoGP, Nicky Hayden meninggal dunia sehari pasca Ramsey mencetak gol ke gawang Everton, dalam laga pamungkas Premier League musim 2016-2017.

Ramsey mencetak gol pada laga pramusim melawan Bayern Munich saat adu penalti. Laga itu dihelat pada 19 Juli 2017. Dia menjadi salah satu eksekutor tendangan penalti.

Sehari setelah laga itu, vokalis Linkin Park, Chester Bennington tewas dengan cara gantung diri. Kepolisian Los Angeles melaporkan menemukan sang vokalis dalam kondisi tak bernyawa pada Kamis 20 Juli 2017 waktu setempat.

Ramsey beberapa kali diminta tanggapannya, tentang ‘kutukan’ yang menyertai gol-golnya. Hingga akhirnya, dia menilai itu hanya sebagai berita dan rumor yang tak lucu.

"Rumor yang paling banyak saya dengar adalah orang-orang meninggal setelah saya mencetak gol. Banyak opini ketika saya mencetak gol dan seseorang meninggal," ucap Ramsey seperti dilansir Metro.

"Itu hanya rumor gila, meski saya berhasil mengenai (kutukan) itu beberapa penjahat," tuturnya pada 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya