Potret Kurnia Meiga dan Mantan Istri, Dulu Lengket Banget Tapi ...

Kurnia Meiga penjaga gawang Arema FC dan istrinya Azizah Hermansyah.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Lucky Aditya Ramadhan (Malang)

Malang – Kabar mengejutkan datang dari mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga. Ternyata, mantan pemain Arema FC ini sudah bercerai dengan istrinya, Azhiera Adzka Fathir.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Azhiera yang kerap disapa Azizah rupanya sudah bercerai dengan Kurnia Meiga sejak Februari 2023. Azhiera menyebut perpisahannya dengan Meiga telah diputuskan Pengadilan Agama Depok dengan nomor 94/Pdt.G/2023/PA.Dpk.

Sebenarnya, Meiga dan Azizah dikenal publik sebagai pasangan yang lengket. Mereka kerap berbagi kemesraan di media sosial. Tapi, pada kenyataannya mereka telah bercerai.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Kurnia Meiga (kiri) dan mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir

Photo :
  • Slamet Mulyono/VIVAbola

Kurnia Meiga menikahi Azizah Minggu 12 Mei 2013 di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Kurnia Meiga mengisahkan, perkenalannya dengan wanita yang sempat menjadi model itu terjadi sekitar 2012 lalu. Keduanya secara tak sengaja bertemu di sebuah lapangan futsal. Lewat bantuan Lia--kakak Azhiera--pasangan muda-mudi ini pun kian dekat sampai akhirnya sepakat naik pelaminan.

Istri Kurnia Meiga, Azizah Hermansyah.

Photo :
  • instagram.com/egahermansyah/

Setelah menikah, Kurnia Meiga lalu memboyong Azhiera ke Malang. Keduanya tinggal di sebuah rumah kos sederhana di kawasan Taman Sulfat Kota Malang. Ini adalah fasilitas yang didapat Kurnia dari Singo Edan.

"Istri saya menjadi pendorong bagi saya untuk selalu berusaha tampil maksimal di setiap laga. Kehadirannya juga seakan membawa hoki juga bagi saya," kata Kurnia Meiga kepada VIVA Bola, Selasa, 11 Juni 2013.

Tinggalkan Profesi Model

Demi menemani sang suami, Azizah sampai rela meninggalkan profesi model yang sempat digelutinya. Dia memilih fokus sebagai ibu rumah tangga dan menemani karier sang suami.

"Sementara ini, saya fokus ke rumah tangga saja. Itu saran dari mertua saya. Mertua juga yang minta saya ikut ke Malang,” ujar Azizah kepada VIVA, pada 2013 silam.

Kurnia Meiga (kiri) dan istrinya, Azhiera Adzka Fathir

Photo :
  • twitter

Sebagai ibu rumah tangga, Azizah tak hanya mengurusi keperluan sehari-hari. Dia juga berperan sebagai motivator bagi suaminya saat di lapangan. Wanita kelahiran 15 Oktober 1989 itu mengaku kerap memberi dorongan moral kepada sang suami jelang pertandingan.

Dari pernikahan tersebut, keduanya telah dikaruniai 3 orang anak perempuan bernama Kurnia Sabrina Azzahra yang saat ini berusia 11 tahun, Kurnia Meiziah Talita yang kini berusia 10 tahun, dan Tatiana Alisha Dami Sasikirana yang diketahui berumur 2 tahun.

Sayang, kisah romantis antara Kurnia Meiga dan Azizah kini tinggal menjadi kenangan. Keduanya sudah resmi berpisah sejak Februari 2023 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya