Kisah Pesepakbola Asal Jerman Robert Bauer Masuk Islam, Ini Alasannya

Pesepakbola Asal Jerman Robert Bauer
Sumber :
  • Instagram @thebauer6

Jerman – Pemain sepakbola Jerman, Robert Bauer diketahui sudah masuk Islam sejak September 2023 lalu. Keputusan itu di ambil saat ia pindah ke klub Arab Saudi, Al Tai. Seperti apa kisahnya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Kisah Robert Bauer masuk islam

Pesepakbola Asal Jerman Robert Bauer

Photo :
  • Instagram @thebauer6
Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Tahun lalu, ia berbagi kisah mengumumkan telah masuk Islam atau menjadi mualaf. Pengumuman itu ia ungkapkan melalui akun Instagram resminya, mengunggah foto dirinya sedang berdoa dan mengungkapkan bahwa dia masuk Islam berkat istri dan keluarganya.

“Untuk semua orang yang mengirim pesan kepada saya hari ini. Saya masuk Islam melalui istri saya dan keluarganya. Sudah bertahun-tahun berlalu dan saya berterima kasih kepada Anda semua yang membantu dan menyemangati saya dalam perjalanan saya,” ungkap Bauer, dikutip dari The Free Press Journal Rabu, 6 Maret 2024. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Pernyataan tersebut membuat sejumlah publik bertanya-tanya, agama terdahulunya sebelum Islam itu apa. Bauer kemudian menjelaskan bahwa orang tuanya beragama Kristen Kazakhstan. Ia lahir di Jerman.

Bauer mengatakan jika ia bertemu dengan istrinya di Dubai. Istrinya itu terlahir sebagai muslim. Istri Bauer dibesarkan di Dubai dan memiliki keluarga di sana.

Ia mengatakan sudah mengucap syahadat ketika mereka menikah, tetapi belum mengetahui banyak hal soal Islam. Ketika ia memutuskan untuk ke Arab Saudi, ia baru merasakan kehangatan Islam.

“Saya mengatakan shahadat saya bertahun-tahun yang lalu ketika kami menikah tetapi tidak tahu banyak tentang hal itu. Selama bertahun-tahun saya belajar lebih banyak dan lebih banyak tetapi sekarang, setelah datang ke Saudi saya merasakan kehangatan Islam dan ingin mengatakan shahadatku lagi, membaca quran dan belajar dan berlatih,” ungkap Bauer September 2023 lalu.

Karir profesional Robert Bauer sejauh ini

Pesepakbola Asal Jerman Robert Bauer

Photo :
  • Instagram @thebauer6

Pesepakbola Jerman berusia 28 tahun ini melakukan debutnya di Bundesliga 2 pada 31 Oktober 2014 melawan Fortuna Dusseldorf, menggantikan Alfredo Morales, namun pertandingan berakhir imbang 0-0. Pertandingan melawan Dramstadt 98 pada 22 November 2015 menampilkan Bauer mencetak gol pertamanya di Bundesliga.

Pemain berzodiak Aries itu pindah ke Wender Bremen pada Agustus 2016 dan dipinjamkan ke FC Nurnberg 2 tahun kemudian. Dia kemudian menandatangani kontrak jangka panjang dengan Klub Rusia bernama FC Arsenal Tula dan memindahkan basisnya ke Sint-Truiden, Belgia pada September 2021.

Bauer mewakili Jerman di Piala Dunia FIFA U-20 di Selandia Baru pada tahun 2015 dan merupakan bagian dari skuad untuk Olimpiade Musim Panas 2016, yang membuat Jerman meraih medali perak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya