Seejontor FC Rayakan Hari Jadi, Berbagi Kebahagiaan dengan Panti Asuhan dan SSB

Komunitas sepakbola Jurnalis, Seejontor FC
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Seejontor FC, salah satu komunitas sepakbola Jurnalis terbesar di Indonesia merayakan hari jadi kedua di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 10 Maret 2024.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Mengusung tema Together Stronger, Seejontor FC membalut perayaan dengan berbagai kegiatan sosial dan juga peluncuran Jersey musim 2024. 

Perayaan kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada sejumlah panti asuhan yang berada di Jakarta. 

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Selain itu, untuk mendukung perkembangan sepakbola usia muda, Seejontor FC bergandeng tangan dengan Mills memberikan bantuan bola beserta rompi dan dana pembinaan untuk salah satu SSB di Depok, Jawa Barat.

Ketua Seejontor FC atau SJFC, Gerry F. Muhammad mengatakan, Anniversary ke-2 ini menjadi momentum untuk menambah kekompakan antar jurnalis yang berada di Jakarta.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

"Tak terasa dua tahun sudah kita lalui dengan kebersamaan. Cobaan rintangan telah kita lalui bersama sebagai keluarga yang besar. Semoga persaudaraan kita tetap terjaga, tetap solid, kompak dan terus maju di dalam maupun luar lapangan," kata Gerry.

"Selamat ulang tahun Seejontor FC, benteng pertahanan terakhir kita adalah persaudaraan jadi tetaplah itu terjaga sebagai mana kita telah lewati selama ini, Together stronger" ujarnya, menambahkan.

Meski berlabel komunitas sepakbola, SJFC selama dua tahun berdiri ini tidak hanya mengutamakan kegiatan fun football semata.

Dalam perjalanannya, Seejontor yang diawaki jurnalis Ibu Kota itu telah berhasil menggelar berbagai kegiatan, seperti diskusi terkait isu sepakbola nasional, dan donasi untuk mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga.

Berbagai kegiatan yang dilakukan Seejontor FC ini, berjalan dengan dukungan dari berbagai pihak.

Seperti Mills, Seejontor Ayam Bakar, Kemenpora RI, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Teuku Riefky Harsya, Anggota Komisi II DPR RI Wahyu Sanjaya, Anggota Komisi VI DPR RI Putu Supadma Rudana, Penjabat Bupati Musi Banyuasin Apriyadi hingga Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya, Ferry Willyam.

Sejarah SJFC

SJFC terbentuk pada Maret 2022. Tim sepak bola amatir ini beranggotakan para wartawan dari berbagai berbagai media.

SJFC menjadi wadah bagi kalangan wartawan sebagai sarana silaturahmi, berbagi informasi, keakraban dan saling mengenal satu sama lain untuk menambah jaringan yang tentunya diperlukan dalam mendukung karier sebagai pekerja media.

Dikelola secara kolektif, transparan dan kekeluargaan, SJFC kini telah bertransformasi bukan sekedar komunitas sepakbola saja, tapi juga menjadi sarana dalam menuangkan ide-ide kreatif sekaligus menetaskan karya-karya jurnalistik.

Sejauh ini, SJFC telah menaungi sekitar 100 wartawan se-Jabodetabek. Semua tata kelola dan regulasi sudah ditetapkan secara bijak oleh pengurus Seejontor FC dan dijalankan dengan komitmen penuh oleh para anggotanya.

Berawal dari gagasan sekelompok wartawan yang ingin menjalankan gaya hidup sehat, harapan itu akhirnya terwujud, komunitas sepakbola SJFC kemudian mulai menggelar kegiatan main bola bareng di berbagai lapangan ternama di Jabodetabek.

Untuk kali pertama, 5 Maret 2022 lalu menjadi momentum lahirnya SJFC. Saat itu, SJFC bermain di Lapangan Sepak Bola PSF (Pancoran Soccer Field), berlanjut di Lapangan Sepak Bola DPR RI dan Lapangan ABC Senayan.

Seejontor FC rutin mengadakan fun football dengan para membernya minimal per satu bulan dua kali. Meski usianya baru genap enam bulan, SJFC punya rencana besar.

Demi memompa semangat anggotanya, para pengurus punya rencana agar keakraban ini terus terjaga, yaitu melakukan kunjungan keluar kota, tak sekadar bermain bola, namun juga mengusung misi sosial

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya