4 Fakta Terbaru Kurnia Meiga Terbongkar, Ternyata Kecanduan Alkohol Sejak Usia 18 Tahun

Kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Kurnia Meiga, yang dikenal sebagai mantan pemain sepak bola, kembali menjadi perbincangan publik setelah mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir, mengungkapkan alasannya bercerai pada 2023. Berbagai faktor telah menyebabkan retaknya hubungan rumah tangga Kurnia Meiga, termasuk perilaku KDRT yang dialami mantan istri dan anak-anaknya.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Selain itu, kecanduan alkohol Kurnia Meiga telah menjadi masalah serius yang memengaruhi kesehatannya, menurut penilaian dokter.

Setelah berjuang bertahan selama sembilan tahun tanpa pernah mempertimbangkan perceraian, Azhiera, yang akrab disapa Azizah, akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka.

Akhirnya Bicara, Ria Ricis Tegaskan Tetap Mau Cerai dari Teuku Ryan

Azizah juga menyatakan bahwa keputusan untuk bercerai didasari oleh keinginan anak-anak mereka, yang tidak ingin melihat ibu mereka terus menderita di bawah perlakuan Kurnia Meiga. Saat ini, lebih banyak fakta baru mulai terungkap, termasuk keterlibatan keluarga Azizah dan kebiasaan minum alkohol yang sering dilakukan oleh Kurnia Meiga.

Pernikahan Kurnia Meiga dan Azizah Digelar Mewah

Salahkan Teuku Ryan Soal Cerai dengan Ria Ricis, Sang Ayah: Harusnya Bisa Menyelesaikan

Kurnia Meiga (kiri) dan istrinya, Azhiera Adzka Fathir

Photo :
  • twitter

Pesta pernikahan megah antara Kurnia Meiga dan Azizah yang berlangsung pada 12 Mei 2013 telah mencuri perhatian banyak orang. Acara tersebut diselenggarakan dengan gemerlap di Gedung Pewayangan Kautaman, yang terletak di Kompleks Taman Mini Indonesia Indah.

Mereka berdua terlihat sangat bahagia saat memotong kue pernikahan yang berbentuk bola hitam-putih, sebuah sentuhan yang menggambarkan latar belakang profesionalisme sang mantan kiper.

Mantan Mertua Berencana Jual GOR

Kurnia Meiga

Photo :
  • Tangkapan Layar

Udin Rodjudin, figur mantan mertua yang juga merupakan seorang konglomerat terkemuka dan pemilik GOR Banthong di Cijantung, juga menarik perhatian dalam perbincangan. Orang-orang di sekitarnya menghormatinya dengan panggilan 'Pak Haji'. 

Ia bahkan mempertimbangkan untuk menjual GOR tersebut untuk membantu biaya pengobatan sang mantan menantu yang sakit. "Papa tuh sampai mau jual GOR, karena kami punya GOR pribadi. Itu cuma untuk nyembuhin Ega. Niat banget. Nilainya sampai Rp40 miliar," kata Azizah. 

Ketahuan Mertua Mabuk 

Kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah

Photo :
  • Istimewa

Namun, rencana tersebut berubah ketika Udin akhirnya mengetahui kebiasaan buruk mantan menantunya yang sering mengonsumsi minuman beralkohol. Perilaku Kurnia Meiga yang ternyata berbeda dari ekspektasi membuat Udin kecewa. 

Sebelumnya, Udin memandang Kurnia Meiga sebagai individu yang penyayang dan baik terhadap keluarga, namun ternyata tidak demikian. Mantan kiper Timnas itu bahkan pura-pura berbohong ketika hendak minum alkohol. 

"Waktu itu papa bertanya, itu minuman apa? Teman-temannya Ega bilang itu jamu, tapi kan tidak sebodoh itu percaya. Akhirnya papaku langsung marah," kata Azizah menjelaskan. 

Kecanduan Alkohol Sejak Usia 18 Tahun

Kurnia Meiga

Photo :
  • TikTok: Kurnia Meiga

Azizah mengungkapkan bahwa Kurnia Meiga sudah mulai kecanduan alkohol sejak usia 18 tahun, dan hal ini telah diakui oleh sang mantan suami ketika mereka masih bersama. Meskipun sudah memiliki tiga anak, kebiasaan buruk ini tetap melekat pada Kurnia Meiga.

"Iya, dari umur 18 tahun. Itu pengakuan dia sendiri karena saat dia 18 tahun kan aku belum kenal sama dia," kata Azizah. 

Azizah juga menyatakan bahwa jika ia mencoba melarang suaminya untuk minum alkohol, hal itu akan menimbulkan kemarahan dan bahkan kekerasan dari pihak Kurnia Meiga. Alasan yang digunakan oleh mantan suaminya untuk minum alkohol pun bermacam-macam, mulai dari kelelahan, kebosanan, hingga alasan ingin tidur lebih nyenyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya