Schumacher Jadi Kandidat Presiden Klub Jerman

Michael Schumacher
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Kedekatan dengan sepakbola tampaknya melambungkan nama juara dunia Formula 1 (F-1) tujuh kali, Michael Schumacher. Schumi dikandidatkan sebagai presiden salah satu klub Jerman.

Klub yang bertarung di Liga Jerman (Bundesliga), Cologne akan memilih presiden baru. Dan juara F-1 tujuh kali, Schumacher menjadi salah satu kandidatnya.

Kantor berita Jerman, DAPD, menyebut nama Schumacher menjadi kandidat di antara 20 nama yang diusulkan penasihat klub Cologne. Tapi, jurubicara Schumi, Sabine Kehm masih bungkam tentang hal ini.

"Kami tak mau berkomentar tentang hal yang belum pasti seperti ini," kata Sabine.

Cologne sedang mencari suksesor Wolfgang Overath yang mundur pada 13 November 2011. Mantan pemain tim nasional Jerman ini telah 7 tahun menjadi Presiden Cologne.

Sedangkan Schumacher selama ini memang menjadi sahabat karib striker Cologne dan timnas Jerman, Lukas Podolski. Pembalap tim Mercedes ini memang akrab dengan sepakbola.

Pembalap 42 tahun ini punya hobi sepakbola dan beberapa kali tampil dalam pertandingan, baik ujicoba maupun amal. Pembalap F-1 lainnya yang suka bermain sepakbola yakni Fernando Alonso, dua kali juara dunia dari Spanyol. (eh)

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016