Klub Liga Inggris Larang Pemainnya Bertukar Kostum

Pemain Oldham merayakan kemenangan atas Liverpool
Sumber :
  • caughtoffside

VIVAbola - Sudah menjadi tradisi di sepakbola jika usai pertandingan dua tim yang bertanding saling bertukar kostum. Tapi hal ini tidak berlaku bagi klub League One Inggris, Oldham Athletic.

Klub yang bermain melawan Everton di babak kelima Piala FA ini justru melarang para pemainnya untuk bertukar kostum dengan para punggawa Everton. Peringatan tersebut bahkan dibuat oleh CEO Oldham, Neil Joy.

"Mohon diingat karena kurangnya suplai kostum untuk tim utama, pemain tidak diperbolehkan memberikan jersey mereka usai pertandingan melawan Everton," tulis penyataan Oldham seperti dilansir Metro.co.uk.

Maklum saja, Oldham yang berada di kasta ketiga kompetisi Inggris ini sedang mengalami krisis keuangan. Mereka tidak mampu untuk menyediakan kostum untuk tim utama dalam jumlah banyak.

Tapi sepertinya para pemain Oldham lupa dengan peringatan tersebut. Beberapa di antara mereka justru bertukar kostum dengan pemain Everton. Matt Smith yang menjadi pahlawan Oldham justru melemparkan jerseynya ke arah penonton.

Manajer Oldham: Menang Atas Liverpool Jadi Momen Terbaik Saya

"Kami terbawa suasana. Dan tidak melihat peringatan yang ada di ruang ganti. Semoga saja masih ada jersey untuk laga hari Selasa," ujar gelandang Oldham, Jose Baxter.

Oldham tampil gemilang di Piala FA. Di babak keempat mereka mampu mengalahkan Liverpool 3-2. Sementara di babak kelima, tim yang memiliki julukan The Latics ini mampu menahan Everton 2-2 dan memaksakan laga replay. (eh)

Babak I: Liverpool Tertinggal 1-2 dari Oldham
Striker Everton, Victor Anichebe (kiri) rayakan gol ke gawang Oldham

Everton Gagal Taklukkan Tim Divisi III

Ini hasil mengejutkan Oldham setelah sukses menyingkirkan Liverpool.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2013