Komentar Beckham Soal No.7 di Punggung Memphis Depay

Memphis Depay
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Nomor punggung tujuh telah menjadi nomor keramat di Manchester United. George Best, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo adalah beberapa bintang yang pernah mengenakannya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Kini nomor ikonik itu menjadi milik rekrutan baru Setan Merah, Memphis Depay. Harapan besar mulai berganti dengan kegelisahan suporter, karena sayap asal Belanda itu tak kunjung tampil sesuai ekspektasi.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Dikutip dari
Mirror
, Kamis, 19 November 2015, Beckham mengatakan semestinya nomor itu menginspirasi Memphis Depay, bukan sebaliknya jadi penghalang. George Best menjadi pemain terbaik, di musim pertamanya menggunakan nomor itu pada 1960an.


Cristiano Ronaldo juga sukses menjawab tantangan dan menjadi pemain terbaik dunia. Antonio Valencia pernah mengenakannya, tapi menyerah setelah 12 bulan dan kembali ke nomor 25.


Angel di Maria sempat dianggap sebagai kandidat yang cocok, setelah MU membelinya dari Real Madrid dengan nilai transfer yang memecahkan rekor. Tapi dia ternyata hanya bertahan satu musim dibawah Luis van Gaal.


Nomor punggung tujuh, itu pun seolah menjadi nomor yang terkutuk. Musim panas lalu nomor itu diberikan pada Memphis, peraih trofi Sepatu Emas liga Belanda yang dibeli senilai £24 juta dari PSV Eindhoven.


Banyak suporter berharap jersey no.7 itu kembali bersinar, hasilnya adalah kekecewaan. Beckham mengatakan semestinya nomor ikonik itu tidak dilihat sebagai intimidasi. "Saya melihatnya sebagai sebuah kehormatan," ujar Beckham.


"Saat anda mendapatkan jersey no.7 tidak masalah siapa yang pernah mengenakannya di masa lalu, atau pencapaian mereka. Di akhir hari itu adalah jersey yang spesial untuk dikenakan, tapi saya tidak berpikir itu datang bersama tekanan," ujarnya.


Beckham mengatakan ingatannya pada capaian pemain, yang pernah mengenakan nomor punggung keramat itu, justru membuatnya terinspirasi. "Alasan utama saya ingin mengenakannya adalah karena para pemain itu."


"Kaus no.7 spesial bagi MU. Selalu begitu dan akan terus begitu," kata Beckham yang memperoleh nomor punggung 10, saat musim penuh pertamanya bersama tim senior MU pada 1995.


Namun dia kemudian meminta nomor punggung tujuh, setelah Eric Cantona pensiun pada 1997.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya