Punya Nama Unik, Pahlawan Sevilla Jadi Bahan Lelucon Netizen

Bek kanan Sevilla, Coke rayakan gelar Liga Europa
Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder Livepic

VIVA.co.id – Jorge Andujar Moreno tampil sebagai pahlawan Sevilla di final Liga Europa, Rabu 18 Mei 2016. Pemain yang akrab dipanggil Coke ini menyumbangkan dua gol dalam laga yang berlangsung di St Jakob Park, Basel, Swiss.

Sevilla Ditahan Seri Rayo Vallecano

Liverpool sebenarnya sanggup unggul lebih dulu di menit 35. Sevilla membalas lewat gol Kevin  Gameiro di menit 46. Coke, yang menjabat kapten Sevilla, menyumbangkan dua gol di menit 64 dan 70.

Ini mempertajam rekor Sevilla sebagai tim yang paling sering juara di Liga Europa, yakni 5 kali.  Mereka juga menjadi tim pertama yang mencatat hattrick juara, atau merebut 3 gelar beruntun.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Seperti dilansir Footballburp, usai pertandingan, meme dan joke lucu bertebaran di dunia maya.  Ini mengenai Coke yang menjadi pahlawan. Dia punya nama unik, yang sama dengan merek soft drink terkenal.

"Jika gol Coke memenangi pertandingan ini, fans Liverpool akan beralih ke Pepsi," kicau akun  @TheNeilesh.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Akun @OptaJoke punya lelucon yang tak kalah lucu. "Coke tak memberikan dampak banyak terhadap Liverpool saat harganya di bawah  £50 per gram."

Sementara itu, akun @PeoplesPerson_ punya cara unik menggambarkan kesulitan bek Liverpool mengadang laju Coke. Ada video di mana ada seseorang yang membuka minuman Coke. Tapi, malah kewalahan karena minuman tersebut tumpah.

Bagi Coke, dua gol di final terasa istimewa. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini, hanya mencetak 3 gol dari 39 penampilan musim ini. Manisnya, 2 gol yang dicetaknya mengantarkan Sevilla juara Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya