Cedera Parah, Demba Ba Dekatkan Diri pada Sang Pencipta

Striker Chelsea, Demba Ba
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Striker Shanghai Shenhua, Demba Ba mengalami cedera parah usai membela timnya menghadapi Shanghai SIPG, dalam lanjutan Liga Super China (CSL), Minggu 17 Juli 2016. Mantan pemain Chelsea ini mengalami patah kaki, usai berebut bola dengan dengan lawannya, Sun Xiang.

Ancaman Liga Super China Semakin Nyata

Pelatih Shenhua, Gregorio Manzano menyebut cedera Ba sangat parah. Bahkan, pelatih asal Spanyol ini menyebut, cedera itu bisa mengakhiri karier profesional Ba.

Namun, Ba tidak mengeluh atau menyalahkan keadaan. Sebaliknya, pemain 31 tahun ini semakin menunjukkan diri sebagai Muslim yang taat. Dia semakin mendekatkan diri pada Sang Pencipta usai kejadian tersebut.

Eks Striker Inter Milan Bakal Lanjutkan Karir di China

"Allahumma lakal hamd," demikian tweet pertama Ba, usai mengalami cedera parah. Itu berarti, "Segala pujian bagi Allah semata.”

Giliran Striker Chelsea yang Dirayu Klub China

Banjir dukungan pun datang untuk Ba setelah cedera horor tersebut. Ba pun me-retweet banyak doa dan dukungan yang masuk. Bahkan, ada beberapa di antaranya yang mengunggah foto Ba sedang salat.

Ba juga mendapatkan dukungan dari masjid di London, tempat di mana dia biasa salat saat masih membela Chelsea. Dia pun mengunggah video dari masjid tersebut di akun Instagram.

"Dukungan yang bagus dari masjid di London, di mana saya sering datang dan salat di sana. Terima kasih kepada semua orang yang telah mendoakan saya. Taqabal Allah," ungkap Ba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya