Final Europa League Sajikan Duel Sevilla Vs Dnipro

Selebrasi para pemain Sevilla usai memastikan tiket ke final
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Allegri Akui Juventus Susah Payah Menang di Kandang Fiorentina
– Dua tim akhirnya telah memastikan diri melaju ke babak final Europa League, mereka adalah Sevilla dan Dnipro Dnipropetrovsk. Keduanya sama-sama menyingkirkan wakil Italia pada babak semifinal yang berlangsung Jumat 15 Mei 2015 dini hari WIB.

Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia

Sevilla berhasil meraih tiket ke final usai
Juventus yang Pincang Hadapi Fiorentina
mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-0 pada leg kedua di Stadio Artemio Franchi. Dua gol kemenangan Sevilla masing-masing dicetak oleh Carlos Bacca (menit ke-22) dan Daniel Carrico ( menit 27).


Tim asal Spanyol melaju ke final dengan unggul agregat 5-0, berkat kemenangan telak 3-0 pada leg pertama. Skuad asuhan Unai Emery ini pun memiliki peluang untuk mempertahankan gelar juara di kompetisi kasta kedua Eropa ini.


Pada musim lalu, Sevilla berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2 atas Benfica lewat drama adu penalti. Andai kembali menang di final nanti, maka itu akan menjadi trofi keempat Los Rojiblancos di ajang Europa League.


Sementara itu, Dnipro meraih tiket final dengan
di Stadion NSK Olimpijs'kyj. Gol kemenangan Dnipro dicetak oleh Yevhen Seleznyov pada menit ke-58, dan membuat mereka unggul agregat 2-1.


Ini menjadi final pertama bagi Tim asal Ukraina di ajang Europa League, dan akan menjadi sejarah tersendiri bila keluar sebagai juara. Babak final sendiri akan berlangsung pada 27 Mei mendatang di Stadion Narodowy, Warsaw.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya