Facebook Aktifkan Fitur Pemeriksaan Keselamatan Banjir Jakarta

Bisnis di facebook
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Raksasa media sosial Facebook turut andil dalam keselamatan penggunanya dari musibah banjir. Mereka baru saja mengaktifkan fitur Pemeriksaan Keselamatan 'Banjir di Seluruh Wilayah Metropolitan Jakarta, Indonesia'.

Hailey Bieber Ungkap Sifat Asli Justin Bieber, Penggemar Merasa Lucu Sekaligus Khawatir

Lewat fitur ini pengguna bisa memberi tahu pengguna lainnya bahwa mereka selamat dari musibah, atau memilih tidak terdampak. Lewat fitur ini pengguna juga bisa mencari tahu keselamatan teman di Facebook.

Dalam kolom tentang, mereka menulis, berbagai sumber melaporkan bahwa hujan deras menyebabkan banjir di banyak daerah di Jakarta. Tidak ada laporan awal tentang cedera, tetapi sejumlah rumah terkena dampak banjir.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

"Daerah yang terkena dampak banjir meliputi: Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Gedong, Jakarta Timur, Kelapa Molek dan Kelapa Gading, Jakarta Utara serta Jalan Bambu Kuning di Jakarta Barat," tulis Facebook.

Dari pantauan VIVA.co.id pada Kamis pagi, 2 Januari 2019, pengguna juga bisa memberi bantuan dengan memilih menu 'Tawarkan Bantuan'.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Saat ini sudah ada 381 postingan tentang bantuan makanan, 353 postingan perlindungan, 275 menawarkan pakaian, 247 relawan, 243 air, 147 perlengkapan mandi, 135 perlengkapan bayi dan lain sebagainya.

Fitur ini akan muncul pada tab notifikasi dan pengguna akan tahu pengguna Facebook yang menggunakan fitur ini. Tapi jika kamu ingin menggunakannya dan belum ada di notifikasi, bisa pergi ke menu pengaturan, kemudian klik Lihat Lainnya dan Penanggulangan Krisis.
 

WhatsApp.

Polisi Bongkar Modus Peretasan WhatsApp dari Facebook

Polisi sukses membongkar modus penipuan baru, di mana akun WhatsApp korban berhasil diretas ketika mereka mengklik lowongan pekerjaan palsu dari Facebook.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024