Foursquare Berikan Opsi Privat ke Penggunanya

Foursquare
Sumber :
  • foursquare.com

VIVAnews - Selain berfungsi sebagai media komunikasi online, jejaring sosial ternyata sering disalahgunakan oleh pelaku kejahatan untuk mengintai calon korban. Karena itu para pengguna jejaring sosial kerap diingatkan agar berhati-hati dalam mem-posting informasi apapun.

Seakan menanggapi masalah itu, Foursquare pun kini mengeluarkan kebijakan baru yang memberikan opsi kepada penggunanya untuk menyembunyikan alamat mereka. Ini untuk menghindari pengguna Foursquare men-share alamat lengkap, agar tak dibaca orang asing. Foursquare merupakan jejaring sosial berbasis lokasi yang memberikan informasi mengenai keberadaan pengguna akun ini.

Seperti dikutip dari laman Mashable, pengguna Foursquare bisa menjadikan rumahnya sebagai tempat privat, dengan memilih "Home" sebagai kategori utama dari venue tempat penggunanya check-in.

Jika pengguna akun memilih kategori "Home", maka Foursquare akan menyimpan alamat dari venue privat itu dan tidak memperlihatkannya ke publik. Pengguna akun Foursquare juga bisa mengedit atau menghapus venue privat itu.

Foursquare sendiri menjelaskan fungsi "Home" itu di support entry-nya. "Dengan melakukan ini akan menjamin hanya Anda dan teman-teman Anda yang bisa melihat alamat di halaman venue; yang lain akan melihat peta yang di-zoom out tanpa pin penanda lokasi. Jika mayorship, badge unlock, atau check-in di-share ke Twitter atau Facebook, maka URL dari venue itu akan masuk ke peta tanpa lokasi spesifik."

Pengguna Foursquare juga bisa menandakan (flag) venue sebagai rumahnya atau menghapusnya, bahkan jika bukan dia yang membuatnya. "Segera ke venue page di website dan klik "Report a Problem" untuk membuat list dari opsi penanda (flagging). Pilih "Venue is my home" dan berikan deskripsi terbaik Anda," jelas Foursquare di support entry-nya.

Selain itu, laman Mashable juga mengatakan juru bicara Foursquare mengatakan masih dalam proses memperbaiki fitur ini. Pengumuman resmi mengenai fitur "Home" akan dipublikasi dalam beberapa minggu ke depan. 

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang
Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024