Rekor, Despacito Ditonton 4,6 Miliar Kali di YouTube

Despacito
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id – Lagu berbahasa Spanyol Despacito kembali merajai situs berbagi video YouTube. Kali ini, lagu ciptaan Luis Fonsi tersebut disebutkan menjadi video yang paling banyak ditonton di platform YouTube. Bulan lalu, Despacito mengalahkan lagu See You Again yang dinyanyikan Wiz Khalifa dan Charlie Puth.

Lima Lagu Teratas Sepanjang 2017

Dengan lebih dari 4,6 miliar streaming pada platform gabungan, Despacito menempati posisi teratas dengan hampir 3 miliar tampilan. Melalui pesan video yang dikirim ke Time, Daddy Yankee --musisi Reggae yang turut tampil dalam video Despacito-- menghargai keberhasilan tersebut, karena telah memecahkan rekor pada platform video.

"Terima kasih YouTube atas kesuksesan Despacito. Saya mengenali pengaruh platform itu," katanya, mengutip Time, Sabtu, 5 Agustus 2017.

Sutradara Despacito Menangis Saat Ditanya Lokasi Syuting

"Industri musik telah berubah, peraturan musik telah berubah. YouTube memiliki tanggung jawab yang besar dan saya mengenalnya. Dapat memecahkan rekor adalah hal yang luar biasa. Dengan senang hati, saya akan terus mengilhami orang lain untuk melakukan hal yang sama," tambahnya saat berbicara dari Puerto Rico.

Beberapa orang Amerika mungkin lebih akrab dengan lagu remix Justin Bieber dari lagu tersebut. Sementara versi asli Despacito tetap menduduki posisi tertinggi dalam video streaming dan YouTube.

Pengalaman Abimana Kerja Sama dengan Sutradara Despacito

Video musik Despacito pertama kali diposkan ke YouTube pada Januari 2017. Sejak saat itu, lagu ini langsung mendunia. Pengambilan video yang energik dan kaya akan tarian ini dilakukan di Puerto Rico, tempat asal Luis Fonsi dan Daddy Yankee. Tercatat lagu tersebut kini sudah berada 12 minggu di puncak tangga lagu Billboard's Hot 100.

Pencapaian ini juga menambah deretan prestasi Daddy Yankee sebagai seorang seniman. Saat ini, ia menjadi artis yang karyanya paling banyak didengar di Spotify, melampaui Ed Sheeran. (ase)

Despacito

Video Klip Despacito Pecahkan Rekor YouTube

Despacito ditonton sebanyak 6 miliar kali.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2019