Twitter Heboh Voicemail Misterius Malaysia Airlines 370

Transkrip voicemail misterius
Sumber :
  • Twitter/@jvstinfox

VIVA – Sejak Selasa lalu, jagat Twitter dibuat heboh oleh pengakuan seorang pengguna yang mendapatkan kiriman voicemail misterius. Pengguna tersebut dengan nama akun @straedaway menuturkan ia mendapatkan pesan suara yang berisi ejaan huruf dan deretan angka. 

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Bila dirangkai, pesan suara itu membentuk sebuah kalimat 'Danger SOS it is dire for you to evacuate be cautious they are not human SOS danger SOS'.

Dua hari kemudian, pengguna tersebut mendapat  pesan langsung di Twitter dari akun @bdbxtjmsa. Menariknya pesan yang dikirimkan dalam bahasa Indonesia, ‘Akhiri posting yang baru saja Anda bagikan tentang rekaman di ponsel Anda’. Pengguna berakun @straedaway semakin bingung dan penuh tanda tanya. Dia kemudian menerjemahkan pesan berbahasa Indonesia itu ke dalam bahasa Inggris.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Akun @straedaway itu mengungkapkan pengakuan, beberapa hari sebelum mendapat pesan suara misterius itu, dia mengalami insiden yang misterius juga. Pada pukul 03.00, @straedaway sedang di dalam mobil di depan rumahnya, tiba-tiba dia menyaksikan seseorang misterius mengambil foto rumahnya dengan flash. 

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

"Oke, saya sedang duduk di mobil saya yang terparkir di depan rumah saya dan seorang laki-laki mulai mengambil foto rumah saya? Dengan flash? Lalu ia pergi begitu saja? Apa yang terjadi pada jam 3 pagi dan saya merasa akan mati malam ini?" tulis akun @straedaway.

Warganet yang mulai penasaran kemudian saling menganalisis apa yang terjadi pada @straedaway. 

Salah satu pengguna berakun @jvstinfox kemudian menganalisis pesan suara misterius itu, dan dia berteori pesan suara itu menunjukkan koordinat hilangnya pesawat Malaysian Airlines 370 yang heboh beberapa tahun lalu.

Akun @jvstinfox menduga jika yang didengarkan pada voicemail tersebut adalah suara blackbox dari pesawat yang hilang 4 tahun lalu. 

Salah satu yang mendasari dugaannya adalah karena informasi pada rekaman pesawat itu biasanya berisi informasi penerbangan, termasuk koordinat. Selain itu akun yang sama juga melontarkan dugaan lainnya jika pesan suara tersebut diterima @straedaway, akibat adanya badai matahari.

Koordinat yang dimunculkan dari pesan suara itu menurut akun @itsmeand3rs menunjukkan daerah Aceh. Akun ini juga menautkan berita tentang penemuan makhluk aneh di daerah Aceh. Sedangkan beberapa warganet menyimpulkan berbagai hal lain seperti pesan dari FBI ataupun alien. Hingga sekarang, postingan tersebut masih menjadi perbincangan hangat di jagat Twitter, termasuk menjadi perhatian dari pengguna dari Indonesia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya