5 Keunggulan Snapdragon 636 di Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 Pro.
Sumber :
  • Android Central

VIVA – Para penggemar Xiaomi akan dimanjakan kembali dengan smartphone terbaru, Redmi Note 5. Kabarnya, prosesor yang diusung adalah Snapdragon 636. 

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Xiaomi Indonesia mengklaim jika Redmi Note 5 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang mengusung Snapdragon 636. Hal ini dipertegas oleh pihak Qualcomm Indonesia.

Dikatakan Senior Marketing Manager Qualcomm Technologies, Dominikus Susanto, kemunculan Snapdragon 636 dilakukan pada Oktober tahun lalu. Performanya ditingkatkan sebanyak 40 persen ketimbang 630, bahkan jauh melebihi 625.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

"Yang terpenting, ada GPU Adreno 509 yang mendukung game-game berat. Asphalt saja bisa, apalagi Mobile Legends," ujar Dominikus kemarin.

Xiaomi Redmi Note 5.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Setidaknya ada 5 keunggulan yang cukup menarik pada prosesor Snapdragon 636 di Xiaomi Redmi Note 5.

1. Konsumsi daya rendah karena menggunakan Finfet 14nm. Dilengkapi juga dengan Qualcomm Aqstic untuk audio dan bluetooth 5 untuk proses pengiriman data lebih cepat dan jangkauan lebih luas.

2. Di dalamnya juga ada CPU Kryo 260, yang dibangun berdasarkan teknologi ARM Cortex, membuat kinerja CPU lebih tinggi 40 persen karena ada 4 performance core dan 4 efficiency core.

3. Ada GPU Adreno 509 yang mendukung pernggunaan layar yang superoptimal, baik untuk bermain game maupun browsing, juga render grafis 3D yang lebih efisien karena GPU telah mendukung tampilan display dengan resolusi FHD+ untuk layar yang lebih besar.

4. Dilengkapi juga dengan SPectra 160 ISP dengan fitur dual 14bit ISP yang mendukung kinerja kamera sampai 24 megapiksel dan ada zero shutter lag. Zoom-nya pun bisa sehalus mungkin, dengan auto-focus cepat dan akurat. Fitur TruPalette dan EcoPix Qualcomm juga bagian dari Snapdragon 636.

5. Tak lupa juga dilengkapi moden Snapdragon X12 LTE untuk menghadirkan konektivitas cepat, stabil dan unduh sampai 600 Mbps, ditambah 3x Carrier Aggregation Technology. Ada juga dukungan Wifi 802.11ac 1x1 dengan MU-MIMO.

Redmi Note 5 akan meluncur ke Indonesia pada 18 April nanti. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya