Ratusan Pendukung Bumi Datar Kumpul di Inggris, Ada Apa?

Ilustrasi Bumi Datar.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Sebuah acara di Birmingham, Inggris digelar. Acara itu mengumpulkan lebih dari 200 orang pendukung teori konspirasi yang mendukung teori bumi datar. Diselenggarakan selama tiga hari sejak 27 hingga 29 April lalu, acara tersebut menghadirkan 9 pembicara. Acara ini menjadi konferensi bumi datar pertama di Inggris.

Teori Bumi Datar Tidak Benar, 5 Hal Nyata Buktikan Bumi Bulat

Kesembilan pembicara menjelaskan tentang teori mereka yang menjadi alasan mengapa bumi itu datar. 

"Penelitian saya menghancurkan kosmologi Big Bang. Gravitasi itu tidak ada dan satu-satunya kekuatan di alam adalah elektromagnetisme," ujar pekerja NHS yang juga menjadi pembicara, Dave Marsh, dilansir situs Mirror, Selasa 1 Mei 2018, 

Begini Nasib Kaum Bumi Datar Sekarang

Para pembicara ini juga menantang Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), bahwa mereka bisa membuktikan lembaga luar angkasa Amerika Serikat itu berbohong soal bumi itu bulat. NASA membuktikan bumi itu bulat menggunakan GPS, satelit, dan gambar dari stasiun.

Pembicara lainnya, Dave Murphy mencontohkan, ujung bagian gereja Antwerp di Notre Dame, Paris, yang masih bisa dilihat dari jarak 240 km. 

5 Fakta yang Membungkam Mulut Besar Kaum Bumi Datar

"Itu harusnya lebih dari satu mil di bawah horizon, tetapi Anda masih bisa melihatnya," jelas Murphy. 

Walaupun ada yang percaya bumi itu bulat, tapi jenis datarnya bumi. Beberapa orang menyatakan, bumi berbentuk datar yang dikelilingi tembok es, namun ada pula yang menyatakan bentuk bumi seperti atap. 

Pembicara lainnya, Darren Nesbit menjawab, bentuknya seperti berlian dan didukung oleh beberapa pilar. 

"Saya tidak mengatakan secara rinci saya pikir itu model yang masuk akal," jelas Nesbit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya