Admin Grup WhatsApp Babak Belur Gara-gara Keluarkan Anggota

Aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Menjadi admin grup WhatsApp memang punya kendali siapa saja yang bisa masuk menjadi anggota grup. Namun jangan semena-mena menjadi admin grup, sebab admin bisa kena batunya. Kejadian ini menimpa salah satu admin grup WhatsApp di India yang babak belur diserang anggota grupnya. Anggota grup merasa tersinggung dikeluarkan dari grup. 

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Admin WhatsApp yang dimaksud yakni Chaitanya Shivaji Bhor. Menurut pejabat polisi senior di Ahmednagar, India, Shivaji Bhor diserang oleh tiga orang yang menggunakan senjata tajam. 

Bhor merupakan salah satu mahasiswa perguruan tinggi pertanian di Ahmednagar. Menurut keterangan polisi, dia membuat grup WhatsApp yang anggotanya berisi semua mahasiswa dari perguruan tingginya. Belakangan, Bhor mengeluarkan salah satu anggota grup, Sachin Gadakh, karena Gadakh sudah keluar dari kampus. 

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Namun yang terjadi adalah Gadakh marah, dan memutuskan membalas perlakuan sang admin. 

Dikutip dari Tha Asian Age, Rabu 23 Mei 2018, insiden penyerangan admin itu terjadi pada 17 Mei 2018 malam, di jalanan Ahmednagar-Manmad, India. 

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Malam itu, teman Gadakh, Amol Gadakh dan dua orang lainnya pergi ke tempat Bhor sedang makan, begitu menemukan sang admin, mereka langsung menghajarnya. Amol menyerang Bhor dengan senjata tajam di perut, di mulut, dan di punggung. Puas melampiaskan kemarahannya, pelaku kemudian mengambil langkah seribu dari lokasi.

Bhor yang mendapatkan luka serius langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dan kemudian dirujuk ke rumah sakit lain di kota terdekat, Pune. 

"Setelah mendapat laporan dari Shivaji Bhor, kami mencari penyerang yang berasal dari Desa Sonai di Nahvasa Tehsil, “ jelas Inspektur Polisi Senior Kantor Polisi MIDC, Vinod Chavan.

Dia mengatakan, Sachin Gadakh, Amol Gadakh dan dua orang lainnya dikenai pasal 307 Hukum Pidana India dan UU Senjata dan harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya