Traveloka Diminta Ikut Tekan Biaya Perjalanan PNS

Menengok Dapur Kerja Perusahaan Perintis (Startup) Traveloka
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak Traveloka untuk bekerja sama dengan pemerintah menekan biaya perjalanan dinas PNS di kementerian atau lembaga. Dengan melibatkan Traveloka, Sri berpandangan, bisa menghemat anggaran perjalanan dinas pemerintah pusat. 

Membaca Pergerakan Warga saat Mudik Lebaran

Namun, gagasan Sri Mulyani itu ditentang keras oleh Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA). Asosiasi itu khawatir gagasan tersebut dapat melahirkan kebijakan-kebijakan yang mengancam sumber pendapatan agen travel konvensional. 

Traveloka mengaku, pertemuan dengan mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu pada pertengahan Mei membahas hal yang umum, seperti bagaimana industri internet dan startup di Indonesia. Dalam pertemuan itu, Sri Mulyani menyinggung soal perjalanan dinas pemerintah pusat.

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

"Ibu Sri Mulyani merasa kagum dengan perkembangan Traveloka. Beliau memang membahas hal tersebut (kerja sama). Dia ingin mendengar pendapat Traveloka yang memang sudah expert di bidang travel," ungkap Public Relations Manager Traveloka, Busyra Oryza, di sela-sela acara buka puasa bersama media massa di Jakarta, Rabu 30 Mei 2018. 

10 Tips Menikmati Perjalanan Mudik atau Pulang Kampung dengan Bus

Busyra menuturkan, Menteri Keuangan ingin melihat Traveloka apakah bisa melakukan efisiensi dari segi perjalanan dinas. 

"Baru tahapan awal aja, baru meninjau. Belum ada tahapan lebih lanjut," ujar dia. (ren)

Nikmati promo liburan ke Malang s.d. Rp 2 juta di Traveloka App

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Nikmati promo liburan ke Malang s.d. Rp 2 juta* dan fitur fleksibilitas untuk berbagai produk Travel (Tiket Pesawat, Hotel dan Xperience) di Traveloka App.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024