Sistem Manajemen Online untuk Pariwisata

VIVAnews - Indosat Mega Media (IM2), salah satu perusahaan penyedia jasa internet dan multimedia mengumumkan kerja samanya dengan PT eMPATIX, sebuah perusahaan pencipta piranti lunak asal Norwegia. Berdua, mereka menghadirkan solusi bagi industri perhotelan dan agen perjalanan berupa sistem manajemen secara online dengan biaya terjangkau. Namanya INIS.

Dengan solusi baru ini, seluruh proses manajemen perusahaan nantinya dapat dilakukan melalui internet dan dapat diakses melalui komputer, PDA, bahkan ponsel.

“IM2 selalu mendukung terbentuknya ekosistem ekonomi online di Indonesia. Sebagai penyedia layanan, harapan kami inisatif ini akan mendorong dan memperkaya khasanah solusi aplikasi online di Indonesia,” kata Indar Atmanto, Direktur Utama IM2 pada keterangan yang VIVAnews kutip, 16 November 2009.

“Solusi ini diharapkan akan membantu tumbuhnya industri pariwisata di Indonesia,” kata Guttorm Christensen, Presiden Direktur PT eMPATIX pada keterangan yang sama.

Solusi INIS menawarkan sistem administrasi dan reservasi hotel yang terjangkau. Solusi seharga mulai Rp 435.000 tersebut memungkinkan hotel menikmati manfaat yang ditawarkan.

INIS bahkan tidak mengenakan biaya tambahan untuk reservasi melalui internet. Semua aktivitas manajamen dapat dilakukan secara mobile, memungkinkan orang untuk tetap terhubung dan bekerja di lokasi manapun, sehingga lebih efisien karena dapat mengurangi transportasi dan penggunaan perangkat keras.

Solusi INIS dirancang dengan load ringan agar dapat diakses dengan ponsel menggunakan koneksi GPRS. Manajemen hotel dapat memanfaatkan fitur-fitur antara lain database karyawan, divisi front office, divisi house keeping, divisi pemeliharaan, divisi back office, divisi keuangan, divisi konferensi, dan divisi F&B.

“Di sisi pengunjung hotel, mereka juga dapat mengunjungi sistem manajemen INIS hotel dan bahkan dapat memonitor status reservasi, invoice reservasi, dan sebagainya melalui jaringan extranet hotel,” kata Indar. “Mareka (para pengguna) yang menggunakan solusi INIS akan mendapatkan akses internet unlimited berkecepatan hingga 384 Kbps,” ucapnya.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu
Podomoro Park Bandung.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Tak hanya properti perumahannya saja yang menjadi fokus perusahaan. Tapi sarana dan fasilitas umum pun dipastikan lengkap untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024