Universitas Bakrie Jalin Kerja Sama Penelitian dengan Malaysia

Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Meskipun berstatus perguruan tinggi swasta, tidak menyurutkan Universitas Bakrie untuk berkembang dan menjalin kerja sama dengan pihak luar negeri. Yang terbaru, mereka mengadakan nota kesepahaman dengan salah satu universitas terkemuka di Malaysia.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Nota kesepahaman itu dilakukan bersama dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM). Kerja sama ini meliputi bidang penelitian, penerbitan jurnal ilmiah internasional dan kolaborasi untuk kuliah umum.

"MOU tersebut berlaku hingga lima tahun ke depan, termasuk juga untuk pertukaran pelajar, baik mahasiswa S1 dan S2, serta pertukaran staf pengajar," ujar Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D, dalam keterangannya, Kamis, 2 Agustus 2018.

Kasus Penganiayaan Sesama Mahasiswi di Karawaci, Korban Minta Tersangka Dihukum Berat

Dijelaskan Sofia, Universitas Bakrie menjadi bagian dari 12 universitas asing yang turut menandatangani nota kesepahaman dengan UTHM. Hal ini bisa menjadi barometer bahwa Universitas Bakrie merupakan perguruan tinggi swasta yang sudah dipandang memiliki kualitas baik di dunia internasional.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Menteri Pendidikan Malaysia, Dr. Maszlee Malik, pun turut hadir untuk menyaksikan sesi penandatanganan tersebut. Diharapkan hal ini bisa meningkatkan kerjasama antarbangsa mengenai Bidang Pendidikan dan Latihan Teknikal dan Vokasional.

Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024