Ikuti Tren, Bukalapak Ajak UKM Investasi Produk Syariah

Booth Bukalapak.
Sumber :
  • Twitter/@bukalapak

VIVA – Bukalapak sudah mengikuti tren teknologi finansial atau fintech sejak awal tahun lalu. Kini, platform belanja daring ini sudah memiliki 100 ribu investor yang terdiri dari pelapak, pembeli, bahkan 10 persennya tidak pernah menjadi pembeli di platform tersebut. 

Berikut 5 Barang Produktif yang Bisa Anda Beli Menggunakan Paylater

Fintech Partnership Manager Bukalapak, Abdul Hafizh Asri menyebutkan, Bukalapak akan selalu mengikuti tren yang sedang berlangsung.

"Kami tidak mau tertinggal. Bukalapak selalu cari cara untuk menciptakan inovasi dan kolaborasi dalam mencari fitur baru. Fitur tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk UKM," ujar Hafizh kepada VIVA, Sabtu 4 Agustus 2018.

Cara Hemat Belanja Otomotif saat Harbolnas 11.11

Hafizh mengajak masyarakat Indonesia untuk cerdas dalam mengelola keuangan. Selain berjualan, para UKM diharap bisa mengelola keuangan untuk kehidupan di masa depan. 

Investasi dinilai sangat penting untuk mengatur pola keuangan. Bukalapak menyediakan 10 produk fintech pada kategori BukaReksa, empat di antaranya ialah produk syariah. BukaReksa Syariah adalah fitur investasi reksadana yang diawasi oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mereka telah bekerja sama dengan tujuh manajer investasi dengan empat produk syariah di dalamnya. 

Panji Gumilang-Al Zaytun Bakal Dipidana, Ganjar Telepon Heru Budi saat Blusukan

Pengguna dapat bertransaksi daring melalui BukaDompet, Transfer, Transfer Virtual Account, instant payment BCA Klik Pay, Mandiri Click Pay, Mandiri e-Cash, CIMB Clicks, Indomart, Alfamart, dan Pos Indonesia.

"Bukalapak melalui BukaReksa Syariah mentransformasi investasi tradisional menjadi digital, namun tetap sejalan dengan nilai-nilai syariat Islam. Fitur ini memungkinkan seluruh pengguna untuk melakukan investasi secara aman di mana saja dan kapan saja dengan mudah," ujarnya.

Produk syariah untuk saat ini sangat banyak digandrungi masyarakat. Pengguna yang ingin mendaftarkan diri untuk berinvestasi, hanya membutuhkan waktu selama tiga jam untuk mendapat persetujuan. Cukup mengisi data penting, unggah e-KTP, dan tanda tangan secara digital. 

Produk yang saat ini paling ramai ialah 'pasar uang'. Di sana investor dapat berinvestasi minimal Rp10 ribu. BukaReksa Syariah disebut sebagai media investasi modern yang aman, praktis, dan sejalan dengan nilai-nilai syariat Islam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya