Pria Tembak Beruang, Beruang 'Kirim' Dia ke Rumah Sakit

Beruang kutub terdampak perubahan iklim
Sumber :
  • YouTube/Guardian News

VIVA – Seorang pemburu dilarikan ke rumah sakit setelah dipukul oleh beruang, yang ia tembak punggungnya.

Viral, Pendeta Ini Ajak Jemaat War Takjil: Soal Agama Kita Toleran, Kalau Soal Takjil Kita duluan

Cerita nahas itu menimpa pria berusia 28 tahun, di Danau Carter, selatan Anchorage, Alaska. Seperti diwartakan The Hugger, Selasa, 2 Oktober 2018, pria yang tak disebutkan namanya itu memang memiliki hobi berburu hewan besar.

Menurut Departemen Keamanan Publik negara bagian (DPS), korban bersama rekannya yang berusia 19 tahun, mula-mula melihat beruang di punggung bukit, di atas mereka, kemudian menembaknya.

Viral Terekam Panda Duduk Santai Layaknya Manusia

Tak disangka, beruang yang menyadari ancaman bahaya, langsung berguling dari atas.

Begini Penampakan Beruang Hasil Perkawinan Silang Antarspesies

"Sayangnya, untuk pemburu yang lebih tua, beruang itu menuju langsung ke arahnya. Dia dibawa dengan helikopter ke rumah sakit dalam keadaan luka yang mengancam jiwa," kata DPS.

Namun, laporan tak menyebutkan keadaan dan jenis beruang itu, apakah bisa selamat atau tidak. Tetapi mengingat bahwa semua spesies beruang berukuran besar dan berat, analisis dapat mengatakan bahwa dipukul beruang tetap merupakan hal yang berbahaya.

Jika mau menarik nilai moral dari kisah ini, mungkin poinnya adalah jangan menembak beruang di punggungnya, atau lebih baik lagi, jangan menembak beruang sama sekali. Karena kita tak pernah tahu kecelakaan yang mungkin menimpa kapan saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya