YouTube Akan Rilis Fitur Lewati Dua Iklan Sekaligus

Fitur menarik di YouTube.
Sumber :
  • Flickr/Rego Korosi

VIVA – Keasyikan menonton video di YouTube bisa rusak seketika dengan penayangan iklan. Tapi agaknya, YouTube tak membiarkan gangguan itu terus-menerus terjadi.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Kabar gembira dinyatakan oleh YouTube baru-baru ini, bahwa pihaknya segera meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melewati dua iklan sekaligus.

Dilansir dari laman CNET, Kamis, 22 November 2018, YouTube telah mengumumkan di blog-nya pada Selasa lalu. Fitur baru ini memberi opsi pada pengguna jika mereka tidak ingin menonton iklan secara keseluruhan.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Dengan kata lain, Anda akan bisa melewati dua iklan sekaligus saat nonton video di YouTube. Seperti kita tahu selama ini iklan untuk video berdurasi panjang bisa dipasang beberapa kali. Tak sedikit pengguna yang merasa terganggu kemudian buru-buru mengetuk tombol 'skip iklan'.

Namun, kehadiran fitur skip iklan yang baru ini disebut dapat mengurangi jumlah interupsi iklan di kemudian hari hingga 40 persen.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

“Mengapa solusi ini masuk akal? Karena ketika pengguna melihat dua iklan dalam jeda, mereka cenderung tidak terganggu oleh iklan nantinya. Bahkan, para pengguna akan 40 persen lebih sedikit interupsi oleh iklan dalam sesi nonton,” kata pihak YouTube di situs webnya.

Pengalaman baru ini, bertujuan untuk mengakomodasi preferensi pemirsa sambil membantu pengiklan terhubung dengan target mereka. Pertama-tama akan diluncurkan di desktop tahun ini. Kemudian akan diikuti oleh ponsel dan TV.

Pendeta Gilbert Lumoindong

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Masyarakat Indonesia sedang ramai diperbincangkan oleh tindakan yang dilakukan oleh anak Pendeta Gilbert, Garren Lumiondong, yang diduga meminta uang anggota jemaatnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024