Natal dan Tahun Baru, Smartfren Siapkan Paket Super 4G Mulai Rp3 Ribu

VP Government and Industry Relation Smartfren, Munir SP.
Sumber :
  • Viva.co.id/

VIVA – Operator telekomunikasi PT Smart Telecom Tbk akan fokus mengoptimalkan jaringan pada lokasi tujuan wisata selama libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Selain itu beberapa lokasi juga mendapatkan perhatian yang sama seperti rute jalan utama nasional.

Wejangan Menkominfo soal Merger XL Axiata dan Smartfren

"Berbeda dengan Bulan Ramadan dan Lebaran. Pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru umumnya lonjakan komunikasi justru terjadi di lokasi tujuan wisata seperti tempat hiburan dan pusat perbelanjaan. Apalagi sekarang kebutuhan untuk eksis di media sosial sangat tinggi," kata VP Government and Industry Relation Smartfren, Munir SP, di Jakarta, Rabu, 26 Desember 2018.

Menurutnya akan ada peningkatan trafik selama liburan akhir tahun di berbagai lokasi yang ia sebutkan. Hal itu juga menjadi alasan Smartfren untuk mengoptimasi jaringan. Smartfren melakukan intensive network monitoring sejak 17 Desember 2018 hingga
7 Januari 2019 selama 24 jam.

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya

Selain itu, kata Munir, pihaknya juga menurunkan sejumlah mobile BTS dan Task Force Team. Dengan persiapan ini, ia berharap para pengguna Smartfren bisa memanfaatkan layanan dengan optimal.

"Kami telah menyiapkan sejumlah produk dan layanan menyambut liburan Natal dan Tahun Baru. Ada Super 4G Unlimited dengan harga Rp65 ribu, Super 4G Video untuk pengguna yang suka melakukan streaming video. Harga paket ini mulai Rp5 ribu hingga Rp30 ribu," ungkap Munir.

Kemenkominfo Ingatkan Telkomsel, Indosat, Smartfren dan XL Axiata

Untuk pengguna yang suka mendengarkan musik, Smartfren merilis paket Super 4G Music. Paket dengan harga Rp3 ribu hingga Rp15 ribu untuk penggunaan 300MB hingga 2GB.

Pengguna bisa streaming lagu di sejumlah aplikasi dan layanan streaming seperti Joox, Prambors, dan Hardrock FM. Munir menambahkan, bagi pecinta game online, Smartfren menghadirkan Super 4G Games.

Harga paketnya ditawarkan mulai dari Rp20 ribu untuk 500MB sampai 1GB seharga Rp35 ribu. "Semua paket tersebut memiliki masa aktif dari satu hari hingga satu bulan," jelasnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya