Google Buat Studio Game, Namanya Stadia

Studio game Stadia
Sumber :
  • Instagram/@boldcastify

VIVA – Google merilis platform dan studio game berbasis komputasi awan atau cloud. Untuk platform gaming dinamai Stadia. Sedangkan studionya, namanya adalah Stadia Games and Entertainment. Jade Raymond ditunjuk sebagai kepala studio tersebut. 

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

"Tim kami akan bekerja dengan pengembang luar, untuk membawa semua teknologi Google terdepan yang Anda saksikan hari ini tersedia untuk ber-partner dengan studio besar dan kecil," kata Raymod, dilansir laman Tech Crunch, Rabu 20 Maret 2019. 

Menurut Google, 100 studio di dunia telah menerima pengembangan hardware dari Stadia. Ada lebih dari 1.000 insinyur dan tenaga kreatif yang terlibat membesarkan studio game sampai saat ini. 

7 Rahasia Google

Raymond sudah lebih dari 15 tahun di industri game. Dia merupakan produser Ubisoft di Montreal, Kanada pada awalnya membesut seri permainan Creed pada game Assassin. 

Sebelum keluar dari Ubisoft, Raymond mengerjakan game Watch Dogs. Kemudian, dia pindah ke Electronics Arts. Raymond juga membentuk Motive Studios for Electronic Arts, serta bekerja dengan Visceral Games, semacam studio game seperti Electronics Arts.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Saat mengerjakan game single player Star Wars, Visceral Game ditutup pada 2017 lalu, proyeknya batal sejak itu. (asp)

Situs google.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Hilirisasi menjadi isu penting di Indonesia. Jika mengklik kata tersebut di Google, maka dalam 0,25 detik muncul 4.140.000 temuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024