REVU, Cara Lain Blogger Dapat Job dari Bikin Review

revu
Sumber :
  • revu

VIVA – Kabar baik untuk para blogger dan content creator yang gemar membuat ulasan (review). Belum lama ini, di Indonesia telah hadir platform khusus untuk me-review suatu produk maupun layanan baru, bernama REVU.

Pengumuman, Ini Pemenang BRI Write Fest 2023

Konsep yang diusung REVU ini mirip dengan situs pencari kerja seperti Jobstreet. Jadi, beragam produk ditayangkan di halaman situs. Kemudian, blogger tinggal memilih produk apa yang ingin di-review. Tentunya harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan email.

Setelah registasi berhasil, REVU akan melakukan proses penyaringan pada blogger terdaftar. Bagi yang terpilih, siap-siap untuk dihubungi REVU dan menerima produk yang akan dibuat ulasannya. Bagi karya review terbaik, akan mendapat hadiah.

Tips Memotret Produk agar Menarik di Media Sosial

REVU merupakan perusahaan yang dikembangkan oleh Yello Story, blog platform nomor 1 di Korea. Platform ini memang ditujukan bagi reviewer untuk merasakan bekerja sebagai content creator. REVU resmi hadir di Indonesia sejak Oktober 2018.

“Kami menyediakan sebuah platform di mana orang-orang bisa bergabung, berkesempatan mencoba produk/layanan terbaru dan membagikan review tentang produk yang mereka coba,” kata Yazid Faizin selaku CEO dari REVU.

Hingga 9 Desember, Kompetisi BRI Write Fest 2023 Tawarkan Hadiah Ratusan Juta! Ini Syaratnya

Sebelum meluncurkan platform ini. Tim REVU telah melakukan riset tentang kebiasaan
konsumen. Terutama bagaimana review bisa memengaruhi keputusan berbelanja mereka.

Sebagai contoh, saat sebuah brand meluncurkan produk terbarunya, terkadang konsumen masih takut untuk membeli. Hal itu disebabkan banyak pertimbangan, di antaranya calon konsumen mempertanyakan kualitas, harga, detail fitur, dan kegunaannya.

Sebab itulah, REVU bisa dikatakan sebagai platform yang tak hanya bisa dimanfaatkan oleh blogger untuk mendapat produk dan menulis review, tapi juga calon konsumen yang mencari informasi seputar produk atau layanan.

Beragam kategori produk tersedia di REVU, mulai dari kecantikan, gaya hidup, teknologi, dan lainnya. Kamu tertarik? (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya