Layanan Streaming Vidio Berhasil Gaet 20 Juta Pengguna

Konferensi pers Video
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Layanan platform video streaming karya anak bangsa, Vidio telah memiliki 20 juta pengguna aktif selama 2018. Salah satu alasan yang mendasarinya adalah perihal platform yang turut campur tangan dalam ajang Asian Games 2018 dan ASEAN Football Federation atau AFF. 

Vidio: Memimpin Era Baru Streaming Indonesia di Tengah Tantangan Ekonomi Global

Deputy Chief Executive Officer Vidio, Hermawan Sutanto dalam sambutannya mengatakan, saat gelaran Asian Games 2018 ada satu jenis live streaming yang ditonton hingga 800 ribu pengguna. Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan. 

"Kami membawa beberapa data pada saat Asian Games 2018. Ada 174 juta total video yang dilihat dan ada 60 ribu pengguna yang mengunduh aplikasi setiap harinya," ujarnya dalam acara Media Day Vidio di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat 22 Maret 2019.

Kisah Inspiratif Guru Honorer yang Merubah Hidup melalui Shopee Affiliate dan Shopee Live

Pencapaian tersebut mereka dapatkan dengan cara yang masih 'organik', artinya banyak pengguna yang memanfaatkan aplikasi karena konten di dalamnya. Mereka juga belum pernah menjalin mitra dengan perusahaan telekomunikasi. 

"Masyarakat yang streaming di aplikasi kami bukan cuma numpang lewat. Selain jumlahnya yang masif, pengguna juga menyisihkan banyak waktu untuk terlibat dengan konten yang ada di aplikasi," kata Wakil Direktur PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, Sutanto Hartono dalam kesempatan yang sama. 

Cara Beli Pulsa dan Paket Data Lewat BRImo, Cukup Lewat Sentuhan Jari

Saat ini, sudah ada 21 saluran televisi yang tersedia di platform tersebut. Selain streaming, perusahaan juga mengadakan beberapa program siaran langsung dan video on demand yang berformat film, series dan sinetron. Ada juga siaran langsung olahraga lokal dan internasional. 

"Kita cukup yakin bisa mencapai 30 juta pengguna untuk tahun ini. Karena kita juga memiliki banyak konten, jadi enggak hanya menonjolkan konten sport saja, ada film Korea, India dan Hollywood juga," ujarnya.

Drama Korea Night Has Come

Viral di Medsos, Yuk Intip 4 Fakta Menarik Drakor Night Has Come

Akhir-akhir ini, banyak orang yang menunjukkan ketertarikan pada drama Korea (Drakor) terkini yang berjudul Night Has Come.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024