Demi Platform Tak Kasar, Twitter Siapkan Fitur Sembunyikan Reply

Kantor Pusat Twitter.
Sumber :
  • Instagram/@u_foma

VIVA – Twitter akan mulai untuk bereksperimen dengan fitur baru tak lama lagi. Awal tahun ini perusahaan itu mengatakan sedang merencanakan fitur yang akan membuat pengguna menyembunyikan reply pada postingan. 

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Dilansir laman Slash Gear, Kamis  18 April 2019, alat moderasi ini akan berpotensi mengurangi reply yang tidak berkaitan atau tidak diinginkan pengguna. Dengan fitur ini akan seperti gabungan dari fitur mute, block, dan report

Twitter mengatakan akan merilis fitur ini segera pada pertengahan tahun ini. Nampaknya sebagai upaya platform tersebut mengurangi penyalahgunaan di media sosial. 

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Perusahaan itu banyak dikritik karena masih banyak penyalahgunaan di sana. Pengguna memiliki sejumlah cara untuk menghentikan pengguna yang kasar tersebut. 

Selain menghentikan, mereka juga bisa untuk mengurangi konten yang tidak ingin dilihat. Salah satunya adalah mute sejumlah pengguna serta blokir yang membuat orang lain tidak bisa mengakses postingan pengguna itu. 

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Fitur 'hide replied' ini akan membuat pengguna menyembunyikan balasan postingan mereka. Dengan demikian, akan memberikan pengguna lebih banyak kontrol pada percakapan mereka. 

Ini akan membuat pengguna bisa menyembunyikan respons yang tidak pantas namun tidak bisa diatasi lewat laporan. 

Kabar dari fitur ini sudah tersebar di dunia maya oleh Jane Manchun Wong. Dia juga yang mempublikasikan tangkapan layar dari pilihan hide tweet pada akhir Februari. 

Berdasarkan tangkapan layar, pengguna Twitter akan memiliki pilihan untuk menyembunyikan postingan hingga mereka tidak ingin melihat semuanya. Sementara pengguna juga akan memiliki kemampuan memoderasi reply mana yang akan muncul pada utasan. 

Twitter mengatakan akan mulai bereksperimen dengan cara bagi penggunanya mengontrol percakapan dimulai pada Juni mendatang. Cara ini termasuk meluncurkan pilihan menyembunyikan reply. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya