Jika Potensinya Besar, Indosat Siap Bangun Jaringan di Trans Sumatera

Gerai Digital Indosat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Division Head Sumatera Field Engineer Indosat Ooredoo, Selo Purnomo, mengaku akan melihat potensi sebuah wilayah sebelum jaringannya masuk ke sana.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Mulai dari potensi bisnis hingga pasar yang ada. Hal ini berlaku juga untuk wilayah yang sedang dibangun untuk Trans Sumatera.

Selama ada potensi, Indosat siap masuk. Selama infrastruktur dibangun pemerintah dibangun, kami pasti kita bangun," kata Selo di Padang, Sumatera Barat, Kamis, 25 April 2019.

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

Ia lalu mencontohkan hal yang sama juga terjadi di Trans Jawa. Tempat-tempat itu bukanlah yang didiami oleh para pengguna, namun masyarakat hanya hilir mudik ddi jalan tol.

Apalagi melihat pemerintah yang semakin masif dalam hal infrastruktur, Selo juga mengaku harus menggarap jaringan.

Indosat Siap Bantu Pemerintah Ciptakan 1 Juta Talenta Digital

Menurutnya potensi pasar juga menjadi alasan Indosat Ooredoo melakukan pengembangan jaringan di sebuah wilayah. Khususnya, lanjut Selo, untuk daerah-daerah terpencil seperti di Pulau Sumatera.

"Kami sedang menyiapkan jaringan secara luas di Indonesia dan jaringan 4G-nya dilanjutkan. Dengan kita bisa baguskan jaringan di situ, maka jumlah orang makin banyak dan growth-nya makin bagus," papar dia.

Selo menambahkan Indosat akan masuk terlebih dahulu di sebuah wilayah dengan 4G atau membangun LTE 1.800Mhz.

Jika coverage semakin banyak maka akan dibangun lagi jaringan 900Mhz. "Terus, kalau kapasitasnya kurang ditambah lagi LTE 2.100. Modelnya seperti itu yang dilakukan Indosat," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya